Es Kopyor Tepi Laut Indragiri Jadi Destinasi Wisata

Es Kopyor. (Indovizka)

INDOVIZKA.COM - Dijuluki sebagai negeri seribu parit, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memiliki sejumlah destinasi kuliner khususnya di kota Tembilahan. Siapa yang tidak tau dengan Es Kopyor tepi laut yang menjadi pilihan utama masyarakat untuk bersantai bersama orang terdekat.

Dalam hal ini, Kabupaten Indragiri Hilir sebagai wilayah pesisir dan daerah yang kaya akan kelapa dunia, menjadikan Tembilahan memiliki kuliner yang bernama Es Kopyor.

Es kopyor merupakan minuman dingin yang terbuat dari kelapa kopyor atau kelapa yang memiliki daging yang lembut, yang kemudian kelapa ini dicampurkan dengan sirup merah dan es batu.

Es Kopyor yang berada ditepi laut jalan Jendral Sudirman tersebut, sebagaimana diketahui bersama usaha Es Kopyor ini pertama kali digeluti oleh Kamisah pada tahun 2005.

Seiring berjalannya waktu warung Es Kopyor semakin menjamur dan bermacam variasi dan menunya pun semakin beragam.

Warung Kopyor yang berada di tepi laut menyediakan bermacam makanan dan minuman seperti es kopyor sebagai menu utama, kelapa muda, jeruk peras, es kelapa campur, soto ayam, ceker mercon, gorengan dan masih banyak lagi.

Pemilik warung es kopyor ditepi laut berlomba-lomba mempercantik warung dan memberikan fasilitas ditempatnya sehingga bisa menarik minat pengunjung.

Berada dikawasan yang strategis, dan akses yang mudah, es kopyor tepi laut  setiap hari selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung yang ingin bersantai dan menyegarkan pikiran dari segala rutinitas sehari-hari.

Pengunjung  es kopyor  digemari semua kalangan. Dari yang muda sampai yang tua suka menghabiskan waktu pada sore hari sembari menikmati suasana laut dan keindahan langit senja.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar