Seorang Kakek di Peranap Diserang Beruang

Ilustrasi. (Net)

INDOVIZKA.Com - Seorang warga 
Desa Serai Wangi, Kecamatan Peranap, Inhu mengalami luka serius akibat diserang binatang buas beruang. Pria inisial S (65) itu diduga diserang oleh seekor beruang saat ia sedang bekerja di kebunnya. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (31/8/2023) sore.

Menurut PS Kasi Humas Polres Inhu, Aipda Misran, korban mengalami luka robek pada wajah, paha, punggung, dan kaki. Korban harus menjalani perawatan medis setelah diserang hewan buas yang dilindungi tersebut. Korban tidak sempat dimangsa oleh binatang buas itu akibat istrinya, Sulastri berteriak minta tolong.

“Korban masih dirawat di Rumah Sakit Umum Rengat Barat. Korban belum dapat berbicara, dan kemungkinan besar masih mengalami trauma," ujar Misran, Sabtu (2/9/2023).
 

Pihak kepolisian setempat telah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) terkait penanganan konflik antara hewan buas yang masuk dalam kategori dilindungi dengan warga sekitar.
 

"Kami mengimbau kepada warga sekitar untuk meningkatkan kewaspadaan selama beraktivitas agar kejadian serupa tidak terulang," tambah Aipda Misran.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar