Dukung Pemda Wujudkan KLA, DPKP Inhil Perkenalkan Sejak Dini Alat dan Tugas Damkar ke Anak-anak Paud


INDOVIZKA.COM - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima kunjungan dari rombongan anak sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ummul Qur'an, di kantor DPKP Inhil Jalan SKB Tembilahan, Senin (11/12/23).

Kepala DPKP Kabupaten Inhil, Drs. H. Nursal Sulaiman mengatakan, anak-anak dari sekolah PAUD ataupun TK (Taman Kanak-kanak) sebelumnya memang sering berkunjung ke kantor DPKP Inhil untuk diberikan pengetahuan dan pemahaman sejak dini tentang tugas-tugas tim pemadam kebakaran.

"Jadi kita ada sudah beberapa kali menerima kunjungan dari TK/PAUD dari beberapa tempat di sini. Jadi mereka, dalam programnya di sekolahan mereka itu di TK tersebut ada nanti pengenalan terhadap tugas-tugas dari seksi pemerintahan, salah satunya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan," kata mantan Sekretaris Disdukpencapil Kabupaten Inhil itu.

Mantan camat Mandah itu juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan sebuah dukungan terhadap Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan cara memperkenalkan tugas-tugas dari tim pemadam.

"Jadi anak-anak kita itu diperkenalkan tugas-tugas kita, sehingga mereka punya wawasan. Dan kita juga memberi pengetahuan kepada mereka, bahwa dalam kehidupan bersosial ini tidak bisa sendiri. Hidup inikan harus saling tolong-menolong bantu membantu. Jadi ini juga dalam rangka mewujudkan tujuan daripada salah satu program kabupaten kita yaitu Kota Layak Anak, jadi kita juga mendukung mensupport supaya itu segera tercapai," ujarnya.

Sementara itu, Muchlis guru sekolah PAUD Ummul Qur'an menjelaskan, bahwa kunjungan ke kantor DPKP merupakan agenda tahunan dari sekolah tersebut, tujuannya adalah untuk bersilaturahmi dan juga memberikan pengetahuan kepada anak-anak didik mereka tentang pemadam dan penyelamatan.

"Kegiatan kunjungan ke Damkar merupakan agenda tahunan PAUD Ummul Qur'an dalam rangka mempererat silaturrahmi ,memberikan pembejaran buat anak-anak dan wali murid agar mereka mengerti tugas tim pemadam kebakaran dan mengenal alat-alat penanganan bencana, hewan-hewan berbahaya disekitar, serta selalu waspada akan segala bencana yang datang tiba-tiba," imbuhnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar