5 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bisa Tumbangkan Korea Selatan U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23


INDOVIZKA.COM- Timnas Indonesia U-23 mempunyai lima faktor kunci untuk bisa mengejutkan bahkan mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024, berikut rangkumannya.

 1. Kepercayaan tinggi berkat kemenangan dua laga di penyisihan grup Jelang hadapi Korea Selatan, Marcelino Ferdinan cs mempunyai kepercayaan tinggi berkat dua kemenangan berharga di babak penyisihan grup A Piala Asia U-23 2024. Baca Juga : Timnas Indonesia U-23 secara mengejutkan dapat menumbangkan Australia dengan skor tipis 1-0 dan kemenangan tepak 1-4 atas Yordania. Dua kemenangan penting itu disinyalir kuat menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia U-23 dapat memulangkan Korea Selatan dan merebut posisi semi final guna membuka peluang mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024. 

2. Badai cedera di kubu Korea Selatan

 Berdasarkan informasi yang didapat, Korea Selatan saat ini tengah dilanda badai cedera jelang menghadapi Timnas Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024 dini hari nanti. Skuad besutan Hwang Sun-hong diketahui mengalami beberapa masalah dengan adanya sejumlah pemain yang mengalami cedera. Hal ini dibuktikan dengan adanya perubahan di kubu Korea Selatan pada laga kontra Jepang di laga pamungkas penyisihan grup B. Kala itu, Taegeuk Warriors melakukan 10 pergantian pemain di starting XI kontra Samurai Biru. Pelatih Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong, menyebutkan bahwa situasi ini terbilang sulit bagi timnya. Belum diketahui apakah para pemain ini akan sembuh sebelum laga kontra Timnas Indonesia U-23 dan tentunya situasi ini sangat menguntungkan bagi Garuda Muda.

3. Taktik cerdas Shin Tae-yong hasil memata-matai Korea Selatan Sebelum menghadapi Korea Selatan di perempat final, ternyata Shin Tae-yong sebagai juru taktik Timnas Indonesia U-23 sudah melakukan pengamatan dengan menonton langsung pertandingan Korea Selatan kontra Uni Emirat Arab di penyisihan grup. Tak hanya itu, STY juga kedapatan memata-matai laga pamungkas grup B yang mempertemukan Korea Selatan dengan Jepang.

4. Tentunya dengan hasil menonton langsung dua laga itu membuat STY bisa membuat taktik cerdas jelang persiapan pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. 4. Timnas Indonesia U-23 unggul produktivitas gol Sepanjang gelaran Piala Asia U-23 2024, ternyata Timnas Indonesia U-23 mempunyai statistik mengungguli Korea Selatan dalam jumlah produktivitas gol. Hasil dua kemenangan atas Australia dan Yordania membuat Timnas Indonesia U-23 berhasil menciptakan lima gol dan unggul tipis dengan Korea Selatan yang hanya mengoleksi empat gol saja.

Kemudian, empat gol yang diciptakan Korea Selatan dengan rincian satu gol atas UEA, dua gol atas China, dan satu gol tunggal pada laga pamungkas kontra Jepang

 5. Shin Tae-yong sudah mengenal sosok Hwang Sun-hong sejak menjadi pelatih di Liga Korea Faktor terakhir yang bisa membuat Timnas Indonesia U-23 tumbangkan Korea Selatan adalah berkat kedekatan Shin Tae-yong dengan juru taktik Hwang Sun-hong.

 Seperti yang diketahui gaya permainan juru taktik Korea Selatan, Hwang Sun-hong bukanlah menjadi sesuatu yang asing bagi Shin Tae-yong. Dilansir dari Transfermark, STY sudah bertemu dengan Hwang Sun-hong sebanyak 12 kali ketika keduanya masih membela klub lokal di Liga Korea, apalagi STY juga merupakan salah satu mantan pelatih yang pernah menukangi Korea Selatan sebelum menjadi juru taktik skuad Garuda. Berdasarkan hal itulah yang menjadi faktor tambahan untuk bisa menumbangkan Korea Selatan dan terus melanjutkan cerita Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar