Piala AFF 2020: Hadapi Timnas Indonesia, Malaysia Akan Tampil Menyerang


JAKARTA (INDOVIZKA) - Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe menyatakan timnya akan tampil menyerang saat menghadapi Timnas Indonesia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Ahad, 19 Desember 2021, pukul 19.30 WIB.

“Kami harus membuat peluang sebanyak mungkin di pertahanan Indonesia. Setiap gol yang kami ciptakan sangat penting artinya,” kata Tan Cheng Hoe dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Sabtu.

Pria berusia 53 tahun itu menegaskan, setiap pemainnya sudah meresapi situasi bahwa hanya kemenangan yang dapat membawa Malaysia ke babak semifinal Piala AFF 2020. Skuad berjuluk Harimau Malaya mau tidak mau mesti menggempur lawan demi gol.

Meski begitu, Tan Cheng Hoe menyadari bahwa Indonesia memiliki pertahanan yang rapi dan disiplin. Hal itu tampak ketika Indonesia menahan imbang Vietnam tanpa gol, Rabu (15 Desember). Vietnam tak dapat membuat satu gol pun ke gawang tim “Garuda” meski membuat 21 kali tembakan dan menorehkan 69,1 persen penguasaan bola.

Bukan cuma itu, Tan juga menilai Indonesia sangat baik dalam transisi dari bertahan ke menyerang. Ini tentu saja menjadi pekerjaan rumah bagi Malaysia.

“Transisi Indonesia sangat cepat. Jadi kami mesti selalu fokus, bagaimana mengantisipasi serangan mereka ketika kami kehilangan bola,” kata laki-laki asal Kedah tersebut.

Demi mewujudkan target lolos ke empat besar, Tan meminta pula kepada pemainnya agar hanya berkonsentrasi ke sepak bola. Dia tidak ingin anak-anak asuhnya teralihkan ke hal-hal lain mengingat rivalitas sengit Malaysia dan Indonesia.

Timnas Malaysia saat ini berada dalam atmosfer positif lantaran para pemain yang sebelumnya positif COVID-19 sudah pulih dan tuntas menjalani karantina.

Skuad “Harimau Malaya” juga mendapatkan tenaga baru dengan kedatangan bek yang bermain untuk klub FC Midtjylland di Liga Denmark, Dion Cools. Cools tiba pada Kamis (16 Desember).

Walau baru berusia 25 tahun, Cools memiliki banyak pengalaman di Eropa. Dia sudah tampil di Liga Eropa dan Kualifikasi Liga Champions 2021-2022.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar