Porwanas 2024 di Banjarmasin, Riau Raih Empat Perak dan Sembilan Perunggu


BANJARMASIN, INDOVIZKA.COM- Pekan Olahraga Wartawan Nasional Indonesia (Porwanas) yang berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dari tanggal 19 hingga 25 Agustus 2024 telah menorehkan sejarah baru bagi kontingen PWI Riau.

Dari beberapa cabang olahraga yang dilaksanakan dari tanggal 19 hingga 24 Agustus, PWI Riau telah mengantongi  medali yang terdiri dari 4 perak dan 9 perunggu.

Adapun daftar peraih medali untuk kontingen PWI di Porwanas XIV Banjarmasin, Kalimantan Selatan hingga hari ini 24 Agustus 2024 yakni dari Cabor Atletik, satu Perunggu, nomor lari 5.000 meter atas nama Rahmat Hidayat.

Kemudian dari Cabor Domino, satu Perunggu, nomor Perorangan/Berdikari atas nama Alzamret. Badminton, satu Perunggu Syukri Sultan dan Amri. Bridge satu perunggu, atas nama Febrianto dan Raja Isyam Azwar, Ketua PWI Riau.

Selanjutnya, Futsal kategori u41 satu perunggu, disusul e-sport kategori Mobile Legends satu perunggu, dan saru perunggu dari Cabor Catur serta Tenis Meja dua perunggu.

Sementara untuk empat medali Perak disumbangkan oleh atlet e-sport kategori EA FC 24 dan catur.  

Esport mendapat medali perak dari nomor EA FC 24 atas nama  Doni Kusuma. Sementara tiga perak catur dipersembahkan Edi Menhar nomor perseorangan, kemudian Edi Menhar bersama Hanafi dan Kusdianto juga merebut medali perak serta H Zulmansyah Sekedang.

Berlaga pada klasemen papan atas kategori catur kilat sistem Swiss tujuh babak yang berlangsung di Gedung Dekranasda Jalan Darma Praja, Tim Catur Riau bertarung keras melawan tuan Kalsel. 

Perolehan medali kategori catur kilat beregu dan catur cepat beregu ini menjadikan Tim Catur Riau mengumpulkan total tiga medali perak dan satu medali perunggu

Atas hasil tersebut, Ketua PWI Riau, Raya Isyam Azwar mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlet dan official yang telah berkontribusi atas hasil yang diperoleh untuk PWI Riau.

“Kita harapkan sportivitas tetap yang utama. Powanas ini sebagai ajang silaturrahmi dan kebersamaan teman-teman PWI untuk menyatu dan saling menjaga satu dengan yang lainnya. Sejauh ini seluruh pertandingan berlangsung sangat baik dan peserta antusias mengikutinya,” lanjut Raja.

Diketahui, Porwanas XIV Kalsel 2024 di Banjarmasin, Klaimantan Selatan ini diikuti 3.500 peserta terdiri atas 1.350 atlet dari 36 provinsi dengan mempertandingkan total 14 cabang olahraga yaitu Atletik, Badminton, Balogo, Biliar, Bridge, Catur, e-sport, Domino, Futsal, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Karya Jurnalistik, Karaoke – IKWI dan Tenis Meja- IKWI. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar