Jadwal Final Piala AFF U-23 2022: Timnas Thailand U-23 vs Vietnam, Final Ideal?


INDOVIZKA.COM- Jadwal final Piala AFF U-23 2022 antara Timnas Thailand U-23 vs Vietnam sudah dirilis. Rencananya, final bakal dilangsungkan di Morodok Techno National Stadium pada Sabtu, 26 Februari 2022 pukul 19.30 WIB.

Apakah laga Thailand vs Vietnam merupakan final ideal? Jika melihat performa mereka dari fase grup hingga semifinal, keduanya layak bentrok di partai puncak Piala AFF U-23 2022.

Kita bahas dari Thailand. Meski menurunkan skuad U-19, Timnas Thailand sanggup bermain atraktif.

Di laga pertama fase grup, mereka mengalahkan Timnas Singapura U-23 dengan skor 3-1. Kemenangan ini dinilai sensasional karena Singapura datang dengan skuad U-23 terbaik.

Kemudian di laga kedua, Thailand memang kalah 0-1 dari Vietnam. Namun, Thailand bermain dominan dan menciptakan banyak peluang. Hanya saja, dewi fortuna belum mengarah kepada skuad Gajah Perang Muda.

Selanjutnya di semifinal, Thailand secara luar biasa mengalahkan tim kejutan Laos 2-0. Sebelumnya, Laos tampil menggila saat menyingkirkan Malaysia di fase grup dengan skor 4-1.

Bagaimana dengan Vietnam? Skuad asuhan Dinh The Nam tampil menggila. Di laga pertama fase grup, Vietnam menang 7-0 atas Singapura.

Kemudian di laga kedua kontra Thailand, Vietnam menang 1-0. Kemenangan ini layak diapresiasi karena Vietnam datang ke pertandingan hanya dengan 16 pemain, imbas diserang badai Covid-19. Bahkan enam pemain di antaranya baru tiba di hari pertandingan.

Terakhir, Vietnam secara dramatis menang 5-3 atas Timor Leste via adu penalti, setelah sebelumnya bermain 0-0 di 120 menit pertandingan. Kemenangan atas Timor Leste lebih sensasional lagi. Sebab, Vietnam datang ke pertandingan bermodalkan 13 pemain saja! Hal itu berarti, Vietnam hanya memiliki dua pemain cadangan saja saat itu.

Selain final Piala AFF U-23 2022, juga digelar perebutan posisi tiga di hari yang sama. Laga itu mempertemukan Laos vs Timor Leste pada pukul 16.00 WIB.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar