Pastikan Kelancaran Tahapan Pilkada, Polsek Concong Gelar Rapat Bersama PPK dan Panwascam

Kapolsek Concong, menggelar rapat koordinasi dengan PPK dan Panwascam, Jumat (27/9/24)

INDOVIZKA.COM - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, berbagai persiapan terus dilakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. 

Salah satu upaya penting yang dilakukan adalah koordinasi antara pihak keamanan dan penyelenggara pemilu di tingkat Kecamatan.

Pada Jum'at, 27 September 2024, Kapolsek Concong, menggelar rapat koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Concong di Mapolsek Concong.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Concong, Ipda Rozi menekankan pentingnya sinergi dan komunikasi yang rutin untuk memastikan kelancaran seluruh tahapan Pilkada 2024.

"Kami akan terus melakukan koordinasi secara intensif agar seluruh rangkaian kegiatan Pilkada berjalan lancar tanpa hambatan," ujarnya.

Ketua PPK Kecamatan Concong, Saparudin dan Ketua Panwascam diwakili anggota Sri, turut memaparkan beberapa titik strategis yang akan digunakan untuk pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) serta lokasi rapat umum selama masa kampanye Pilkada 2024.

Kapolsek Concong menegaskan bahwa pihak kepolisian akan mengerahkan seluruh sumber daya untuk mendukung keamanan selama Pilkada, memastikan bahwa situasi tetap aman dan kondusif.

"Personel Polsek Concong siap melakukan pengamanan penuh untuk menciptakan suasana yang aman dan damai selama pelaksanaan Pilkada," tegasnya.

Dalam rapat ini, disepakati bahwa sinergi antara Polsek, PPK, dan Panwascam Kecamatan Concong akan terus ditingkatkan. Semua pihak berkomitmen untuk berkoordinasi dalam setiap tahapan kegiatan, serta siap bertindak cepat apabila ada potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi. Pendekatan humanis akan digunakan untuk meredam potensi gangguan sebelum berkembang menjadi ancaman yang lebih besar.

"Pengamanan akan dilakukan oleh personel Polsek Concong di setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh PPK dan Panwascam," tutupnya.

Langkah koordinasi dan pengamanan ini diharapkan dapat menjamin keamanan selama proses Pilkada 2024, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang, aman, dan damai.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar