Timnas Indonesia Akan Gelar 3 Uji Coba Akhir Bulan Ini, Persiapan Piala AFF U-23


JAKARTA (INDOVIZKA) - Timnas Indonesia akan menggelar 3 laga uji coba pada akhir bulan ini. Skuad Shin Tae-yong akan menghadapi ajang Piala AFF U-23 yang digelar di Kamboja pada pertengahan bulan depan.

Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan bahwa mereka tengah mempersiapkan tiga laga uji coba kontra Tajikistan, Brunei Darussalam dan Bangladesh. Ketiga laga itu akan digelar memanfaatkan jadwal FIFA Matchday pada 24 Januari hingga 1 Februari 2022.

"Rencananya timnas Indonesia akan menghadapi Tajikistan, Brunei Darussalam, dan Bangladesh pada FIFA Matchday bulan ini," ujar Yunus Nusi kepada laman Skor.id, Selasa, 4 Januari 2022.

"Sejauh ini masih proses negosiasi dan komunikasi dengan PSSI."

Yunus menyatakan bahwa ketiga laga uji coba itu rencananya akan digelar di Bali. Hal itu agar para pemain yang membela timnya di ajang BRI Liga 1 tak perlu bepergian terlalu jauh.

"Rencananya FIFA Matchday Januari akan digelar di Bali. Karena Liga 1 2021-2022 akan dimainkan di Bali dan pemain timnas Indonesia juga banyak di sana," ujar Yunus.

Ketiga laga uji coba itu tampaknya akan dijadikan Pelatih Shin Tae-yong untuk menseleksi pemain yang akan bertarung di ajang Piala AFF U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu memiliki waktu yang cukup pendek untuk mempersiapkan tim karena kompetisi itu akan digelar pada 14 hingga 26 Februari.

Sebelumnya Shin Tae-yong telah menyatakan bahwa untuk ajang itu dia tak akan membawa para pemain yang merumput di luar negeri. Dengan Begitu, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman dan Elkan Baggott tak akan bergabung dengan skuad Garuda Muda sementara Egy Maulana Vikri saat ini belum jelas nasibnya setelah kontraknya bersama FK Senica disebut telah habis.

Para pemain muda yang tampil bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 seperti Pratama Arhan, Ramai Rumakiek, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto dan Rizky Ridho tampaknya akan kembali menjadi andalan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 sendiri merupakan juara bertahan di ajang Piala AFF U-23. Pada 2019, skuad asuhan Indra Sjafri meraih gelar juara setelah mengalahkan juara bertahan Thailand pada partai final.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar