Resmi Dilantik, Pengkab PBFI Inhil Targetkan 3 Medali Emas di Porprov Riau

Ketua Pengkab PBFI Inhil Jimmy Choa mengibarkan bendera organisasi

TEMBILAHAN, (INDOVIZKA) - Pengurus Kabupaten Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia  ( PBFI) Kabupaten Indragiri Hilir periode 2020-2024 secara resmi dilantik di Hotel Elite Tembilahan, Sabtu (27/3/2020).

Pengurus Pengkab PBFI Inhil yang dinakhodai Jimmy Choa ini dilantik langsung oleh Ketua Pengprov PBFI Riau Kusworo Mahardi dan disaksikan Bupati Inhil HM yang diwakili staf ahli Masdar, SH, MM, Ketua KONI Inhil H Syamsurizal Awi dan sejumlah Pengurus Cabang Olahraga di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Usai dilantik, Ketua Pengkab PBFI Inhil Jimmy Choa merasa optimis cabang binaraga fitness di Inhil akan berkembang dengan cepat. Oleh karenanya, Jimmy menargetkan 3 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Kuansing tahun 2022 mendatang.

"Pengurus PBFI Inhil menargetkan 3 medali emas pada Porprov Riau di Kuansing tahun 2022 mendatang," ucap Jimmy.

Cabang binaraga yang baru berpisah dari PABBSI ini diharapkan Jimmy mampu memberikan kontribusi bagi pencapaian prestasi olahraga nasional pada umumnya dan daerah Inhil khususnya dengan senantiasa menjunjung tinggi AD/ART dan kode etik organisasi.

Sementara itu, Kusworo Mahardi selaku Ketua Pemprov PBFI Riau mengingatkan agar target 3 medali emas di Porprov Riau tidak hanya menjadi omongan belaka tapi harus dibuktikan dengan tekat yang kuat.

"Harus ada tekat yang kuat dan target itu dimaksimalkan. Hasilnya nanti serahkan kepada Allah SWT," tambahnya.

Ia juga tidak lupa menitipkan kepengurusan PBFI Inhil yang baru dilantik kepada Pemda dan KONI InhIl. Selain organisasi ini baru terpisah dari PABBSI, pengurusnya pun juga masih muda.

"Kepengurusan ini masih muda-muda dan baru, jadi kami titipkan PBFI Inhil ini untuk dibimbing dan diarahkan. Apa lagi mereka semua murni orang fitness sebagai pengurusnya. Agar tetap fokus, saya tidak izinkan pengurus PBFI juga menjadi pengus cabor lain," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua KONI Inhil H Syamsurizal Awi dalam sambutannya mengapresiasi terbentuknya pengurus PBFI Inhil Periode 2020-2024. Terlebih lagi, kepengurusan yang baru dilantik telah menargetkan 3 medali emas pada Porprov Riau di Kuansing.

"Semangat pengurus sangat luar biasa dan ini perlu diapresiasi, apalagi sudah menargetkan 3 medali emas," kata H Syamsurizal Awi.

Namun ia mengingatkan, dalam melakukan pembinaan olahraga, pengurus harus bersedia mengorbankan tenaga, pikiran, waktu dan bahkan materi.

"Saya ingatkan dalam pembinaan olahraga, mau tidak mau kita harus mengorbankan pikiran, waktu dan dana.  Apalagi Pemda Inhil belum bisa memberikan anggaran yang cukup untuk pembinaan olahraga," pesannya mengingatkan.(san)





 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar