Keindahan Air Terjun Tembulun Menderas Bisa Jadi Tujuan Berlibur

Air Terjun Tembulun Menderas di Inhil Bisa Jadi Tujuan Berlibur yang Asyik

INHIL, (INDOVIZKA)- Meskipun jarang terekspos, Indragiri Hilir tak kalah dalam menyediakan destinasi wisata yang bisa membuat jantung berdecak kagum dan memanjakan mata anda sehingga patut diperhitungkan sebagai tujuan berlibur.

Salah satunya adalah Tembulun Menderas. Air Terjun Tembulun Menderas merupakan anak air dari aliran Sungai Bebaiyan yang berada di Desa Batu Ampar. Berlokasi tepatnya di Desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Indragiri Hilir(Inhil) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan(Disparporabud) terus mengeksplor dan mengembangkan potensi alam di Desa Batu Ampar ini.

Jarak yang ditempuh untuk menuju ke lokasi sekitar lebih kurang 40 menit dengan mengunakan sepeda motor dan 1 jam 30 menit jika berjalan kaki dari Desa Batu Ampar.

Jadi untuk anda yang ingin berkunjung kesini bisa menggunakan roda dua untuk menghemat waktu perjalanan kelokasi.

Pihak Disparporabud Inhil mengharapkan dengan adanya kemudahan aksesibilitas dan tersedianya amenitas di sekitar lokasi Air Terjun Tembulun Menderes tersebut, Maka akan meningkatkan kunjungan para wisatawan ke kabupaten Indargiri Hilir.

Air Terjun Tembulun Menderas, Indah Faktanya. Tembulun Menderas membuat kita terpaku dengan keindahan aliran air dan juga tebing-tebingnya.

Air terjun Tembulun Menderas ini dulunya memiliki empat tingkat, karena ada dinding tebing yang longsor Tembulun Menderas sekarang tersisa tiga tingkat saja.

Ketinggian air terjun Tembulun Menderas untuk tingkat pertama mencapai 27 meter, tingkat kedua 10 meter, sedangkan tingkat ketiga 17 meter dengan total ketinggian keseluruhan mencapai 54 meter.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar