Kodim 0314/Inhil Data Ulang Peserta Seleksi Secata PK

158 Peserta Seleksi Sekolah Calon Tamtama Berkumpul di Makodim 0315/Inhil untuk Didata Ulang

INDOVIZKA.COM- Kodim 0314/Inhil mendata ulang pendaftar yang akan mengikuti seleksi Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) TNI-AD Gelombang l tahun 2020 di lapangan apel Makodim Jl Ahmad Yani Tembilahan, Jum'at (14/02/2020).

Sebanyak 158 orang putra Inhil telah mendaftar di Kodim 0314/Inhil untuk mengikuti seleksi Sekolah Calon Tamtama (Secata) PK. Terdaftar 158 peserta seleksi ini dari hasil rekrutmen para Babinsa di desa binaannya masing-masing.

Tercatat, dari Koramil 01/Tembilahan berjumlah 44 orang, Koramil 02/Tanah Merah sebanyak 5 orang, Koramil 03/Tempuling 23 orang, Koramil 04/Kuindra 5 orang, Koramil 05/Gas 21 orang, Koramil 06/Kateman 15 orang, Koramil 07/Reteh 8 orang, Koramil 08/Mandah 6 orang, Koramil 09/Kemuning 13 orang, Koramil 10/Pelangiran 8 orang, dan Koramil 11/Pulau Burung sebanyak 6 orang serta Koramil 12/Batang Tuaka 8 orang.

Pada kesempatan itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Personalia Kapten Inf Riswanto berikan pengarahan dan pembekalan kepada seluruh pendaftar.

"Jangan ragu-ragu untuk mendaftar dan tidak usah minder untuk menjadi calon Tamtama. Tidak usah terlalu memikirkan lulus atau tidaknya, karena masalah kelulusan itu sudah menjadi garis tangan masing-masing yang penting kita berusaha dan mengikuti aturan," tutur Pasi Pers Kapten Inf Riswanto

Ia juga menghimbau kepada pendaftar untuk segera melengkapi syarat-syarat yang telah ditentukan, dan tidak usah sungkan untuk bertanya kepada anggota staf.

"Masalah keberangkatan ke Korem 031/Wira Bima nanti silahkan koordinasikan dengan baik. Mau dikoordinir atau mau berangkat masing-masing yang jelas tanggal 25 pagi kalian semuanya harus sudah apel di Korem 031/Wira Bima Pekanbaru," jelasnya.

Ia juga meminta kepada para pendaftar calon Tamtama untuk tepati waktu, belajar disiplin mulai dari sekarang. Karena disiplin adalah nafas bagi seorang prajurit TNI.

"Mulai belajar tanamkan kekompakan dengan saling mengingatkan sesama teman. Karena kalau sudah di sana, kalian bukan lagi membawa nama desa atau kecamatan kalian, melainkan membawa nama Kodim 0314/Inhil," sebut Pasi Pers Kapten Inf Riswanto.

Lanjutnya, jadikan pendaftaran ini sebagai ajang silaturahmi, manfaatkan waktu yang ada untuk menyiapkan dan membina fisik serta tetap menjaga kesehatan.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar