Buka Diklat IGI, Wardan Sebut Pemkab Inhil Akan Terus Mendukung IGI


INHIL,- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Diklat Penyegaran Daerah Sasaran Kabupaten Indragiri Hilir dalam Program Organisasi Penggerak (POP) Ikatan Guru Indonesia tingkat Sekolah Dasar dan Menengah Pertama tahun 2022 di salah satu Hotel Tembilahan, Rabu (21/6).

Diklat yang mengusung tema “Kita Sukseskan Dunia Pendidikan Literasi dan Numerasi,” ini dibuka langsung oleh Bupati Inhil H M Wardan didampingi Bunda Paud Inhil Hj Zulaikhah, Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Kepala Bappeda Inhil serta dihadiri pengurus IGI pusat dan pengurus IGI Kabupaten Inhil.

Dalam sambutannya H M Wardan mengatakan program ini akan membantu para Guru dalam menciptakan ruang belajar yang nyaman.

“Program ini sangat bagus sebagai pemantik para pendidik dalam menciptakan ruang belajar yang nyaman bagi siswa ditengah tantangan era globalisasi," ucapnya.

Wardan juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Inhil senantiasa memberikan suport dan dukungan kepada IGI Inhil. 

"Pemkab Inhil akan terus memberikan support dan dukungan kepada IGI, kita juga akan berupaya memfasilitasi berbagai kegiatan yang bersifat positif, apalagi yang berhubungan dengan kemajuan dunia Pendidikan di Inhil,” ujarnya.

Ia menambahkan Program Organisasi Penggerak juga diharapkan tidak hanya menyasar dunia pendidikan tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama saja, diharapkan juga dapat menyasar ketingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“ IGI diharapkan dapat terus berkiprah menemukan konsep baru memberikan kontribusi kepada Pemerintah daerah dalam memajukan kualitas Pendidikan di Inhil. Melalui wadah IGI, diharapkan para guru dapat mengubah dirinya sendiri tanpa harus bergantung pada pihak lain dan sekaligus bersiap menjadi lokomotif penggerak perubahan bagi bangsa," harapnya.

Sementara itu Ketua IGI Inhil, Marliah mengatakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah meluncurkan program POP guna mendorong hadirnya sekolah penggerak.

"Program POP diluncurkan guna mendorong hadirnya sekolah-sekolah penggerak yang melibatkan peran serta organisasi dan fokus utamanya adalah peningkatan kualitas Guru, Kepala Sekolah dan Tenaga Kependidikan untuk meningkatakan hasil belajar siswa," tuturnya.

Kegiatan ini di tutup dengan penyerahan Cinderamata dari IGI kepada Bupati Inhil, Bunda Paud, kepala Disdik dan Kepala Bappeda Inhil.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar