Bapenda Pekanbaru Targetkan PAD Tahun Ini hingga Rp 826 Miliar


PEKANBARU - Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dihimpun Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru pada 2019 lalu hanya Rp 627 miliar. Angka ini belum mencapai target Rp 789 miliar.

Namun pada 2020, Bapenda memasang target sebesar Rp 826 miliar, lebih tinggi dari tahun sebelumnya. "Target PAD kita tahun ini Rp826 miliar," kata Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Kamis (16/1/2020).

Pria yang akrab disapa Ami  optimis kalau, tahun ini  target yang ditetapkan bisa tercapai. Menurutnya, ada tambahan personel baru Tenaga Harian Lepas (THL) yang direkrut belum lama ini membantu memaksimal potensi pajak.

"Saya sudah sampaikan kepada para THL yang direkrut belum lama ini, bahwa target PAD 2020 sebesar Rp 826. Semoga target bisa diraih," harap Ami.

Menanggapi itu, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, meminta Bapenda terus kejar target yang sudah ditetapkan. Apalagi, Bapenda telah merekrut tenaga kerja baru untuk memaksimalkan pendapatan.

“Pesan saya kepada ASN di Bapenda untuk gigih dan semangat bekerja sebaik-baiknya," kata Ayat.

Ayat juga mempunyai kiat khusus agar target PAD bisa realiasi. Ayat berpesan kepada pegawai yang ada di Bapenda agar selalu ramah memberikan pelayanan kepada Wajib Pajak.

"Tak boleh marah-marah dalam melayani, tetaplah santun dan baik, mudah-mudahan dengan itu semua target bisa diwujudkan,” pesannya.
 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar