Buka Kejurprov Forki Riau 2022, Gubri Ingin Wasit Karate Riau Bisa Unjuk Gigi di Kejuaraan AKF

Gubernur Riau Syamsuar saat membuka Kejurprov Forki Riau 2022

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap para wasit cabang olahraga (cabor) karate di Riau dapat unjuk gigi bersama wasit-wasit nasional dan internasional. Gubri mengaku sangat ingin melihat wasit asal Riau diperhitungkan.

"Kita sangat harapkan wasit-wasit dari Riau bisa bersaing dan berkompetensi di tingkat nasional bahkan mengikuti AKF (Asian Karate Federation) tingkat Asia dan WKF (World Karate Federation) untuk tingkat dunia," kata dia dalam pembukaan Kejurprov Forki Riau 2022 memperebutkan Piala Gubernur di GOR Tribuana, Jumat (24/6/2022).

Untuk itu, lanjut Gubri, Kejurprov Forki Riau diharapkan tidak hanya melahirkan atlet-atlet yang berprestasi tapi juga wasit-wasit yang handal dari Riau. "Kejurprov yang kita laksanakan ini sebagai salah satu kejuaraan yang memiliki nilai sangat penting," tegasnya.

"Ini merupakan kegiatan untuk mengevaluasi tolak ukur pembinaan karate di provinsi Riau, dan juga ajang seleksi para atlet karate sebagai persiapan menghadapi Porprov dan Kejurnas Forki dimasa mendatang sekaligus untuk melihat kemampuan para wasit," ujarnya.

Di akhir kata sambutannya, Gubri meminta kepada wasit dan juri yang memimpin pertandingan Kejurprov Forki Riau 2022 agar dapat melakukan tugas dengan baik dan sportif sehingga menghasilkan atlet-atlet juara terbaik dari masing-masing kelas.(Adv)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar