Lima Negara Termasuk Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber

Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak akan tampil di Piala Uber 2020.foto: CNNIndonesia

JAKARTA - Lima negara tercatat sudah resmi mengundurkan diri dari ajang bergengsi Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober mendatang.

Indonesia merupakan negara kelima yang batal mengirim wakil dalam perebutan lambang supremasi kejuaraan beregu putra dan putri yang dipertandingkan dua tahun sekali.

Sebelum PP PBSI menyatakan kepastian mundur, Australia, Taiwan, Thailand, dan Korea Selatan sudah lebih dulu menyatakan absen dalam Piala Thomas edisi ke-31 dan Piala Uber edisi ke-28.

Dilansir dari cnnindonesia, keputusan absen lima negara tersebut juga tercantum dalam situs resmi BWF. Selain itu Singapura dan Hong Kong juga sebelumnya disebut enggan menjadi pengganti dari negara-negara yang memutuskan batal tampil.

Selain negara-negara yang telah membatalkan keikutsertaan, masih ada beberapa negara kuat seperti Jepang, China, dan tuan rumah Denmark. India, Malaysia, Jerman, Inggris, Perancis, Belanda, Kanada, Mesir, dan Skotlandia juga masih terdaftar sebagai negara peserta.

China belakangan disebut sedang mempertimbangkan mengikuti langkah Indonesia dan Korea Selatan. Sementara pihak Asosiasi Badminton Malaysia akan berbicara dengan pemerintah Malaysia terkait pengiriman wakil ke Denmark.

Pandemi virus corona membuat penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber tahun ini sudah diundur dua kali dari jadwal semula.

Rencana menggelar pertandingan pada pertengahan hingga akhir Mei kemudian dimundurkan hingga Agustus. Kemudian rencana tersebut kembali diubah dan BWF memastikan akan menghelat Piala Thomas dan Uber pada Oktober. (*)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar