7,5 Miliar Bonus Atlet Porprov Kuansing Akan Cair Bulan Depan

Kabid Pora Disdikpora Kuansing, Endripon.(foto: ultra/halloriau.com)

INDOVIZKA.COM - Pemkab Kuansing telah menjanjikan bonus untuk seluruh atlet dan pelatih yang meraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang digelar November 2022 lalu.

Namun sayangnya, hingga saat ini bonus tersebut belum juga diterima para atlet dan pelatih. Sehingga persoalan ini, menjadi perbincangan serius dikalangan para atlet.

Mereka meminta kepastian terkait bonus tersebut. Apalagi, moment idul fitri yang tinggal beberapa hari lagi diharapkan bonus tersebut bisa mereka terima.

Terkait hal ini, Kadisdikpora Kuansing, Doni Aprialdi melalui Kabid Pora, Endripon menjelaskan, Pemkab Kuansing telah menganggarkan bonus atlet peraih medali Porprov sebesar Rp7,5 miliar di APBD 2023 ini.

Untuk pencairannya kata Endripon, kegiatan ini Rencana Kerja dan Anggaran (RKA)-nya ada di bulan Mei 2023 mendatang.

"Sesuai RKA-nya, kita akan salurkan bulan depan," kata Endripon, Kamis (13/4/2023).

Menurut Endripon, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPKAD, Inspektorat bahkan dengan Plt Bupati Kuansing, terkait penyaluran bonus atlet Porprov ini.

"Intinya, kegiatan ini tetap diminta dilaksanakan bulan mei nanti, sesuai RKA," sambung Endripon.

Saat ini Endripon mennuturkan, pihaknya sedang menyiapkan semua administrasi untuk pencairan.

"Data penerima bonus yang telah disampaikan KONI ke kita, itu sedang kita verifikasi. Kemudian juga kita akan siapkan Perbup-nya, dan semua administrasinya termasuk nomor rekening penerima bonus," terangnya.

Untuk besaran bonus yang akan diterima, kata Endripon, nanti akan diatur dalam Perpub.

"Itu yang juga sedang kita hitung sekarang, untuk emas berapa, perak dan perunggu berapa, juga untuk atlet berapa, pelatih dan officiall berapa, nanti diatur dalam Perpub," tutup Endripon.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar