Pekanbaru Juara Umum POPDA RIAU XV 2022

Pekanbaru Juara Umum POPDA RIAU XV 2022 (foto: istimewa)

Kota Pekanbaru menjadi juara umum POPDA RIAU XV 2022. Pekanbaru berhasil mengemas 19 medali emas, 7 medali perak dan 4 medali perunggu.Tuan rumah nyaris memborong semua medali emas yang dipersiapkan pihak penyelenggara POPDA RIAU. Selain itu, Pekanbaru juga berhasil mempertahankan tradisi juara umum di iven olahraga pelajar se Riau tersebut. Pekanbaru menyisakan tempat kedua kepada kabupaten Rokan Hilir dengan perolehan 4 medali emas. Sedangkan tempat ketiga ditempati oleh kabupaten Siak dengan perolehan 3 medali emas.

POPDA RIAU XV 2022 ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution. Wagubri tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara sudah mempersiapkan semuanya dengan baik, sehingga kegiatan berjalan lancar. Wagubri Edi juga mengucapkan selamat kepada tuan rumah Pekanbaru atas prestasinya menjadi juara umum POPDA RIAU XV.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara karena sukses melaksanakan acara dengan baik. Anak-anak kita dalam kondisi aman dan lancar, tentunya hal tersebut patut disyukuri. Saya juga mengucapkan selamat kepada yang berhasil meraih juara umum, yang tahun ini jatuh pada kota Pekanbaru. Tentu ini sebuah upaya yang sudah diperjuangkan oleh mereka," jelas wagubri kepada awak media usai menghadiri acara penutupan POPDA RIAU XV, di stadion Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (25/6).

Wagubri Edi berharap keberhasilan di iven olahraga pelajar se Riau bisa menjadi pembelajaran kedepannya.

"Tentunya ini jadi pembelajaran kedepan bagaimana olahraga kita itu dibangun dengan sportivitas. Meskipun sebuah penyelenggaraan terlaksana demikian hebatnya namun tidak terlaksana dengan baik dan sportiv, itu tidak akan memberikan edukasi yang baik kepada mereka," lanjut wagubri Edi menjelaskan.

Kadispora Riau Bobi Rahman merasa bersyukur karena kegiatan dari hari pertama hingga penutupan semuanya berjalan lancar dan sesuai harapan.

"Kita bersyukur kepada Allah SWT, POPDA RIAU XV sudah resmi ditutup, dan kita melihat antusias dari masing-masing kontingen terlihat semangat. Saya berharap banyaknya perolehan medali oleh Pekanbaru, tentunya bisa menjadi pembelajaran dan PR bagi masing-masing kabupaten, selain itu pembinaan juga terus dilakukan. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua kontingen dan Pemda daerah, gubernur dan wakil gubernur serta tim official yang mensukseskan POPDA ini," pungkas Bobi.

Sementara itu, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Pekanbaru Itang Tarsana SPd juga mengungkapkan rasa syukurnya dengan kemenangan kota Pekanbaru di POPDA RIAU XV. Pihaknya sedang mewacanakan pemberian bonus kepada atlet yang menang di POPDA Riau XV.

"Alhamdulillah, Pekanbaru menjadi juara umum di POPDA RIAU tahun ini. Kita sedang mencoba komunikasikan pemberian bonus kepada atlet kita," ungkap Itang dengan semangat.**

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar