Jembatan Penghubung Desa Sei Perak dengan Desa Seberang Tembilahan Rusak Parah


INHIL, - Jembatan yang menghubungkan antara Desa Sungai Perak dengan Desa Seberang Tembilahan kondisinya sekarang rusak parah, hal ini tentunya menggangu aktivitas warga yang ingin beraktifitas terutama warga yang ingin pergi ke Kebun.

Jembatan yang terletak di Parit Empat Sungai Perak tersebut mengalami kerusakan dan berlubang serta besi yang berkarat sangat membahayakan warga yang melintas.

Saat dikonfirmasi awak media, Kamis (4/8) Ketua RT Parit Lima Sungai Perak, H Mislan mengatakan jembatan tersebut sudah lama rusak dan selama ini diperbaiki dengan dana sumbangan dari masyarakat saja.

"Rusaknya lumayan cukup lama, kurang lebih 10 tahunan namun beberapa tahun ini kondisinya semakin parah, kemarin saya lihat sudah ada diperbaiki bagian tengahnya tapi sekarang rusak lagi, " ucapnya.

Ketua RT tersebut menambahkan bahwa sebelumnya juga sudah sering disampaikan kepada Lurah dan anggota DPRD setempat namun sampai sekarang belum juga diperbaiki.

"Sudah sering kami sampaikan bahkan juga udah pernah kami ajukan proposal tapi nyatanya sampai sekarang belum ada juga perbaikan," tambahnya.

Ia juga berharap agar jembatan tersebut segera untuk diperbaiki karena jembatan tersebut setiap harinya di lewati anak-anak untuk pergi ke sekolah baik SMP maupun Madrasah Aliyah yang berada di Pasar Sungai Perak.

Senada dengan itu, Harkawi (28) warga Desa Sungai Perak menambahkan bahwa jalan tersebut adalah akses jalan yang sering ia lalui untuk menuju ke kebunnya.

"Saya sering lewat jembatan itu, kalau mau lewat disitu harus banyak banyak sabar dan harus ekstra hati-hati takut roboh dan membahaya diri,” tuturnya.

Ia juga berharap semoga kerusakan tersebut di lihat oleh pihak yang berwajib, karna ini demi kenyamanan masyarakat di Desanya.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar