Polres Inhil Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Uang PT Adi Putra Indragiri di Jambi


INHIL, - Polres Inhil berhasil mengamankan AY (31) warga Tembilahan seorang karyawan dari Perusahaan PT Adi Putra Indragiri Tembilahan yang diduga mencuri uang Perusahaan, Kamis (4/8).

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Amru mengatakan, DS yang merupakan Karyawan di PT Adi Putra Indragiri melaporkan telah terjadi pencurian uang dari PT Adi Putra Indragiri Tembilahan.

“Dalam pemberitahuan itu disebutkah bahwa ada salah satu saldo rekening yang disimpan Perusahaan telah berkurang,” kata AKP Amru.

Lebih lanjut dikatakan pelapor langsung mengecek saldo tersebut ke Bank, setelah sampai di Bank ternyata memang benar bahwa saldo nya berkurang sekitar Rp. 2.500.000,- (Dua juta lina ratus ribu rupiah).

“Setelah di hitung seluruh saldo rekeningnya yang tersimpan di perusahaan di perkirakan saldo telah berkurang sebanyak kurang lebih Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah) dengan sigap pelapor dan karyawaan lainnya mengecek rekaman CCTV yang ada di kantor Perusahaan dan diketahui karyawan yang berinisial AY telah mengambil sesuatu yang berada di dalam laci lemari pada hari Kamis (14/7) sekira jam 19.00 Wib,” ungkapnya.

Kemudian, AKP Amru Abdullah memerintahkan Tim Resmob Sat Reskrim Polres Inhil melakukan penyelidikan terhadap pelaku Tindak Pidana Pencurian tersebut (19/7).

“Tim Resmob Polres Inhil langsung menuju rumah AY, tetapi pada saat sampai di kediaman Tersangka rumah dalam keadaan sudah tidak ada penghuni dan barang barang didalam rumah sudah kosong, Tim Resmob Polres Inhil melakukan Introgasi kepada masyarakat di seputaran kediaman tersangka,” ujarnya.

“Setelah melakukan Introgasi terhadap Masyarakat tersebut didapatlah Informasi bahwa tersangka dan keluarga telah pergi dari rumah tersebut. Tim Resmob Polres Inhil melakukan penyelidikan lebih lanjut dan didapat Informasi bahwa tersangka telah kabur dan berada di Provinsi Jambi,” sambungnya.

Selanjutnya, Tim Resmob Polres Inhil berkoordinasi dengan Tim Resmob Polda jambi, Tim Resmob Polsek Jambi Timur Untuk melakukan penyelidikan di Prov. Jambi, setelag melakukan penyelidikan lebih lanjut dan pada hari minggu (31/7) sekira Pukul 11.30 Wib Tim resmob Polres Inhil, Tim Resmob Polda jambi dan Tim Resmob Polsek Jambi Timur berhasil mengamankan tersangka dirumahnya yang beralamat Jalan Orang Kayo Hitam kota Jambi Provinsi Jambi.

“Tim Resmob Polres Inhil melakukan Introgasi terhadap tersangka dan kemudian diperoleh keterangan bahwa tersangka mengakui telah melakukan pencurian seorang diri dengan cara datang ke kantor PT. Adi Putra Indragiri dan masuk dengan cara sebelumnya meminta kunci kepada satpam pengamanan kantor, setelah berada didalam kantor kemudian menuju ruangan yang terdapat lemari brankas dan mengambil kartu ATM untuk kemudian mengambil secara tunai uang milik kantor dan mengakui perbuatanya tersebut yang mana uang hasil pencurin tersebut telah dipergunakan oleh tersangka,” terangnya.

Adapun barang bukti yang berhasil 21 (Dua Puluh Satu) lembar Fotocopy mutasi Rekening Koran Bank, dan rincian uang yang mana uang hasil pencurin tersebut telah dipergunakan oleh Tersangka membeli 1 untai gelang emas warna kuning senilai Rp.5.900.000,- (Lima juta sembilan ratus ribu rupiah) beserta suratnya, 2 buah cincin emas warna kuning senilai Rp.2.900.000,- (Dua juta sembilan ratus ribu rupiah) beserta suratnya. uang sejumlah Rp.130.000,-(Seratus tiga puluh ribu rupiah). Kemudian digunakan untuk keperluan belanja beberapa perabotan rumah,sewa rumah kontrakan dan sewa lapak jualan, dan digunakan untuk pelunasan hutang.

Terakhir, Kasat Reskrim Inhil mengatakan pelaku diamankan di Polres guna penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku telah dibawa ke Polres Inhil untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar