INDOVIKZA.COM, - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Kadiskop) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), menghadiri acara Yudisium XVI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Indragiri (Unisi) di Hotel Top 5, Rabu (26/10) malam.

Kadiskop Inhil, H Ilyanto saat ditemui usai acara menyampaikan Diskop bersama Unisi dalam kesempatan ini melakukan penandatangan MOU. 

“Tentunya penandatangan MoU ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Dari pihak Unisi punya program sendiri untuk mahasiswanya dan Diskop akan mengsuport, kemudian Unisi juga akan mengsuport Pemerintah Daerah dalam hal ini Diskop terkait UMKM. Nanti kita akan diskusi lebih lanjut untuk detailnya,” ucap H Ilyanto. 

Ia juga mengatakan bila perlu Diskop akan mencarikan Donatur untuk setiap kegiatan yang akan dilakukan bersama Unisi dalam hal pembiayaan. 

“Tentunya setiap acara yang kita buat akan membutuhkan pembiayaan, untuk pembiayaan selain dari Pemda, tidak menutup kemungkinan kita juga akan mencarikan Donatur,” ujarnya. 

Lanjutnya, diharapkan Mahasiswa dapat membawa UMKM yang ada di Inhil lebih maju kedepannya. 

“Dari sisi mahasiswa kan nanti akan mengadakan magang di UMKM-UMKM, saya berharap kepada Mahasiswa nanti bisa membantu managemen dari sisi UMKM dan pasca kegiatan ini diharapkan mahasiswa bisa menciptakan lapangan kerja dengan ide-ide barunya,” tuturnya. 

 

Terakhir, ia mengatakan langkah awal yang dilakukan dalam melaksanakan kesepakatan ini, pihak Diskop akan membuat Bazar di Kampus Unisi.

“Saya optimis dengan apa yang sudah disepakati dan dikerjakan bersama akan memajukan UMKM yang ada di Inhil. Kegiatan awal kita akan suport di Unisi kegiatan seperti bazar baik yang dengan mahasiswa disini maupun nanti dengan mahasiswa yang ada di kampus,” pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar