Distribusikan Puluhan Ribu Masker, Bupati Apresiasi Kepedulian Polres Inhil


TEMBILAHAN - Sebagai salah satu upaya menekan penyebaran Covid 19, Polres Indragiri Hilir (Inhil), mendistribusikan puluhan ribu masker hingga ke Polsek-Polsek jajarannya, Kamis (10/9).


Menurut Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, masker-masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat. Seperti, pedagang, pembeli, pengunjung dan pengendara yang tidak mengenakan masker.

"Kegitan ini dilakukan secara serentak ke setiap wilayah Polsek. Kita ingin meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya menggunakan masker," kata Kapolres.

Tak hanya sekadar membagi-bagikan masker. Sebab, kegiatan tersebut juga menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat manfaat dan cara menggunakan masker yang baik dan benar.

"Masker merupakan salah satu alat pelindung diri (APD) dari penularan virus yang masuk melalui saluran pernapasan," paparnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Bupati Inhil HM Wardan. Pasalnya, saat ini terjadi peningkatan pasien positif Covid 19 secara nasional. Termasuk di Kabupaten Inhil.

"Apa yang dilakukan teman-teman kepolisian hari ini memang sangat kami harapkan," ucapnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar