Bocah 11 Tahun Tenggelam Saat Berenang di Sungai Siak

Ilustrasi (int)

INDOVIZKA.COM - Sungai Siak kembali menelan korban. Seorang anak berusia 11 tahun tenggelam saat berenang di Sungai Siak, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Minggu (6/11/2022) sekitar pukul 15.36 WIB. Hingga saat ini korban masih dalam upaya pencarian oleh tim gabungan akibat terseret arus.

Menurut Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, korban bernama Rivaldi tenggelam saat berenang di pinggir Sungai Siak, Pekanbaru. Namun tiba-tiba terseret arus sungai dan tenggelam. Kejadian tersebut di Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru kurang lebih jarak 12 km dari Kantor SAR Pekanbaru

" Korban awalnya berenang di pinggir sungai. Namun terseret arus. Teman korban yang melihat langsung melaporkan pada keluarga," ujar Kepala Basarnas Pekanbaru, Minggu (6/11/2022) malam.

Kemudian pihak keluarga melaporkan kepada RT setempat serta Masyarakat untuk meminta pertolongan mencari korban. Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru berjumlah 6 personil dikerahkan untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 16.50 WIB.

"Kami menurunkan tim untuk pencarian. Dimana pencarian dilakukan dengan peralatan lengkap diantaranya perahu karet, peralatan selam, rescue net, Aqua Eye dan UWSD," ujarnya lagi.

Sekitar pukul 17.30 WIB tutur Nyoman, Tim Rescuer Kantor SAR Pekanbaru tiba di lokasi kejadian selanjutnya berkoordinasi dengan pihak keluarga dan RT setempat untuk melakukan pencarian di titik lokasi kejadian.

"Sudah dicari hingga pukul 18.00 WIB dengan hasil nihil. Pencarian akan dilanjutkan besok. Adapun unsur SAR yang terlibat Basarnas Pekanbaru, Kepolisian Sektor Rumbai, Masyarakat Desa Palas serta keluarga," tutup I Nyoman Sidakarya.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar