Gudang Oksigen dan Air Kemasan di Pulau Palas Terbakar

Petugas DPKP Inhil berusaha memadamkan api yang membakar gudang oksigen di pulau palas. Sumber (DPKP Inhil)

INDOVIZKA.COM - Gudang Oksigen dan Air Kemasan 4 Lantai di Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu terbakar, Kamis (12/1/23) sekitar pukul 04.30 Wib.

Peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian yang diakibatkan kebakaran ini lebih kurang 6,5 Milyar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil, H Ediwan Shasby saat dikonfirmasi melalui via Whatsapp menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

"Kebakaran bermula saat Pak Zulfarisal tidur dilantai 2 lalu terbangun karena hawa panas dan turun ke lantai bawah. Asap sudah mengepul dan api sudah membakar gudang Air kemasan dan Oksigen di lantai bawah. Beliau sempat menggunakan Alat pemadam Api dan menghubungi warga sekitar, lalu kemudian menghubungi Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil," jelasnya.

Lanjutnya, api dapat dijinakan sekitar pukul 06.15 wib dengan dibantu oleh warga dan 3 Mobil pemadam dan mesin Fortable.

"Untuk saya menghimbau kepada warga agar selalu berhati-hati dan waspada saat hendak meninggalkan rumah ataupun ingin pergi. Perhatikan betul-betul agar peristiwa ini tidak terulang kembali," pesannya.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan pasti apa penyebab kebakaran ini dan masih dalam penyelidikan.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar