Polisi Garut Gencar Patroli, Buntut Sosok Misterius Lempari Mobil Pengendara

Polisi di Garut patroli Biru Dialogis. (Merdeka)

INDOVIZKA.COM - Sebuah video aksi pelemparan yang dilakukan orang tidak dikenal terhadap kendaraan roda empat viral di media sosial. Polisi yang mengetahui adanya kejadian tersebut langsung bergerak mencari terduga pelaku da mengintensifkan patroli.

Dalam video yang diunggah di media sosial TikTok dengan nama akun @aprilia_putri, ia menceritakan detik-detik mobilnya dilempari seseorang dari pinggir jalan. Dalam video tersebut, ia menyebut bahwa perjalanannya dilakukan sekitar pukul 19.30.

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yidangkoro mengatakan bahwa saat ini pihaknya bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti juga mencari terduga pelaku pelemparan terhadap pengendara mobil.

Hasil penyelidikan sementara, kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis, 23 Maret 2023. Kejadian terjadi bertepatan pada saat umat Islam sedang melaksanakan ibadah salat tarawih sehingga situasi cenderung sepi," kata Tony, Sabtu (25/3).

Meski begitu, Tony menyebut bahwa pihaknya masih mengecek kebenaran dan lokasi kejadiannya.

"Kami juga bergerak cepat dengan melakukan kegiatan kepolisian sebagai upaya preventif mengantisipasi terjadinya kejadian serupa. Yaitu dengan melaksanakan kegiatan patroli Biru Dialogis," sebutnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya pasti akan mengintensifkan patroli dengan sasaran tempat kejadian pelemparan kendaraan yang viral di media sosial. Kegiatan serupa juga dilakukan di wilayah lainnya yang rawan terjadi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan-kegiatan itu, diakuinya, akan dilakukan di jam-jam rawan. Jam rawan tersebut adalah saat umat Islam sedang melaksanakan solat tarawih dan menjelang dan setelah sahur.

"Kami mengimbau jika ada masyarakat yang memang dalam perjalanan mengalami kejadian, harap melaporkan kpd kantor kepolisian terdekat," katanya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar