Meski Diguyur Hujan, Titik Panas di Riau Justru Meningkat

Foto ilustrasi. Sumber (google)

INDOVIZKA.COM - Meski hujan masih menguyur sebagian wilayah di Riau, namun ternyata tidak membuat titik panas nihil terbukti, Sabtu (14/1/2023), hotspot atau titik panas di Riau justru meningkat. Jika sehari sebelumnya hanya satu titik panas, hari ini tiga titik panas ada di Riau.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Yasir total titik panas di Sumatera mencapai 33 titik. Dan jumlah terbanyak dari Lampung.

"Hari ini titik Panas wilayah Sumatera ada 33 titik, jumlah terbanyak di Lampung 10 titik, Aceh satu titik,Bangka Belitung enam titik.  Sumatera Utara satu titik, Jambi tiga titik Bengkulu lima titik, dan Sumatera Selatan empat titik. Sementara hotspot Riau tersebar di Kabupaten Siak dua titik dan Indragiri Hilir satu titik," ujar Yasir, Sabtu (14/1/2023).

Meski begitu jumlah hotspot Riau bisa saja turun kembali. Pasalnya sejumlah wilayah di Riau masih berpotensi diguyur hujan lebat pada siang atau malam hari. Bahkan  menurut Yasir cuaca ekstrem nanti bisa disertai angin kencang. Siang hari cuaca Riau cerah hingga berawan. Kemudian sore hingga malam ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di  sebagian besar wilayah Riau.

"Peringatan dini waspada potensi hujan bisa disertai petir dan angin kencang. Dapat terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Indragiri Hilir, Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu pada sore atau malam," ungkapnya. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar