Bupati Siak Kembali Gelar Bujang Kampung

Pasca Lebaran, Bupati Siak Kembali Gelar Bujang Kampung. (Ckplh)

INDOVIZKA.COM - Usai libur lebaran Idulfitri 1444 H, Bupati Siak Alfedri kembali menggelar kegiatan Bupati Kerja dan Ngantor di Kampung (Bujang Kampung) di Kampung Lubuk Umbut, Kecamatan Sungai Mandau, Jumat (28/4/2023).

Sejauh ini sudah yang ke-60 kali Bupati Alfedri melaksanakan kegiatan rutin mingguan itu. Kali ini Alfedri membawa sejumlah kepala OPD berkaitan dengan pelayanan umum, ada juga Baznas dan instansi pelayanan dan administrasi lainnya.

"Alhamdulillah, ini Bujang Kampung yang pertama setelah selesai libur, jadi ini sekaligus silaturahmi dengan masyarakat dalam rangka hari Idulfitri 1444 H," cakap Alfedri.

Meskipun saat ini baru dibentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disdukcapil di 12 kecamatan, namun Alfedri tetap berupaya menghadirkan pelayanan maksimal untuk berbagai keperluan administrasi dan dokumen kependudukan kepada masyarakat secara langsung.

"Inti dari Bujang Kampung ini adalah pelayanan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Konsepnya juga kami dipilih oleh masyarakat kan untuk melayani, bukan dilayani. Mengingat wilayah antar kampung di Siak jaraknya cukup jauh ini sebagai upaya kita memberikan pelayanan maksimal langsung menyentuh ke masyarakat," ucapnya.

Alfedri meminta kepada masyarakat jika ada kesempatan Bujang Kampung di tempatnya agar memanfaatkan untuk keperluan yang dibutuhkan.

"Jika ingin mengurus KK, KTP dan lain sebagainya tidak perlu datang ke Siak, cukup urus di kantor UPT di kecamatan. Dan saya ingin selagi jaringan internet bagus, tolong setiap pengurusan dilakukan secepatnya, jangan tunggu lama lagi. Kecuali ada gangguan pada jaringan dan sistem," imbau Alfedri.

Masyarakat merasakan betul manfaat program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Siak tersebut. Islamati (36) misalnya, seorang warga Kampung Lubuk Umbut, Kecamatan Sungai Mandau merasa terbantu dengan program itu.

"Alhamdulillah, tadi saya mengurus penambahan anggota keluarga di KK dan tidak menunggu lama sudah siap. Ini juga tak perlu jauh lagi ke kota Siak. Terima kasih Bupati Siak telah memudahkan kami masyaraka dan kami merasa terbantu sekali," ujar ibu dia anak itu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Siak juga menyerahkan Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak (KIA) dan bantuan makanan tambahan untuk anak stunting






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar