Puluhan Warga Rohil Pilih Kerja di Luar Negeri

Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Rohil, Abdul Karim (foto/haloriau)

INDOVIZKA.Com - Ada puluhan warga Rokan Hilir (Rohil) yang bekerja di luar negeri. Pasalnya, mereka memilih bekerja di luar negeri karena berpenghasilan lebih besar dari pada di dalam negeri.

Itu disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Rohil, Irawan melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja, Abdul Karim, Senin (18/9/2023) di ruang kerjanya.

"Terhitung sejak Januari hingga Agustus 2023, jumlah warga Rohil yang bekerja di luar negeri sebanyak 31 orang," ujarnya.

Mereka yang bekerja di luar negeri kata Abdul Karim seperti negara Malaysia, Korea Selatan (Korsel), Jepang, Arab Saudi hingga ke Taiwan. Ada pun jenis pekerjaan yang mereka lakukan seperti butuh pabrik, tenaga teknis alat berat, mekanik, elektrik hingga perawat.

Karim berujar kalau pihaknya telah menjalin kerja sama dengan badan perlindungan pekerja imigran Indonesia untuk penempatan pekerja Rohil diluar negeri. 

"Selain di Asia, warga Rohil juga ada yang bekerja di Italia. Namun, mereka memilih jalur mandiri antara pekerja dengan penyedia lapangan pekerjaan," ungkap Karim.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar