Ilustrasi. (Net)

INDOVIZKA.COM - Jumlah hotspot di Pulau Sumatera, terdeteksi 337 titik, Selasa (26/9/2023) sore. Sedangkan Provinsi Riau hotspot terpantau tiga titik.

"Total titik panas (hotspot) wilayah sumatera ada 337 titik, terbanyak di sumatera selatan 286 titik. Sedangkan lampung 28 titik, Babel sembilan titik dan jambi tujuh titik," sebut Mia, Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Riau, Selasa (26/9/2023).

"Kemudian riau tiga titik, Sumut dua titik, bengkulu satu titik dan Sumbar satu titik. Untuk tiga titik panas di riau berada di kabupaten Rohul dan Inhu," sambungnya.

Seperti diketahui, Pemprov Riau bersama pemerintah daerah 12 kabupaten/kota mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sejak lama. Tetapi terjadi Karhutla di wilayah Rohil, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, dan Dumai.

Pemprov Riau telah mendapat bantuan helikopter bantuan patroli dan water bombing. Karena sudah mulai teratasi, dua helikopter WB dialihkan ke provinsi lainnya.

Lalu operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) untuk mengantisipasi bencana Karhutla di Provinsi Riau dengan menyemai garam sudah dihentikan. Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh Kapolda se-Indonesia mengeluarkan maklumat larangan membakar hutan dan lahan.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar