Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang Ingatkan Warga Tidak Bakar Lahan

Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang, Bripka Ridho Warsika ingatkan warga agar tidak membakar lahan/hutan

INDOVIZKA.COM- Segenap masyarakat Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu dihimbau dan diingatkan agar tidak melakukan pembakaran saat membersihkan lahan atau pun membuka lahan.

Himbauan ini disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang, Bripka Ridho Warsika, mengingat masih terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) saat memasuki musim kemarau.

"Selaku Bhabinkamtibmas saya menghimbau sekaligus mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Sialang Panjang untuk tidak melakukan pembakaran pada saat ingin membuka atau membersihkan lahan," imbau Ridho Warsika, Kamis (2/7/2020).

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, kata Ridho, kasus Karlahut juga terjadi di desa ini. Oleh karenanya, ia berharap kasus semacam ini tidak terulang lagi di wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu, terutama di Desa Sialang Panjang.

"Kita sudah mendapatkan pelajaran tahun lalu, besar harapan kami agar Karlahut ini tidak terjadi lagi di wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu terutama di Desa Sialang Panjang," harapnya.

Ia juga meminta agar warga saling mengingatkan kepada keluarga, tetangga dan teman agar menghindari melakukan pembakaran lahan atau hutan.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar