Kualifikasi Piala Dunia 2026

Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Setelah Menang 1-0 atas Timnas Vietnam

(Egy Maulana Vikri cetak gol ke gawang Vietnam. (Foto; Aldi Chandra/MPI)

JAKARTA, INDOVIZKA.COM- Timnas Indonesia menjalani laga yang tidak mudah kontra Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Di 45 menit pertama, skuad asuhan Shin Tae-yong lebih banyak ditekan. Beruntung hingga babak pertama usai, skor masih sama kuat 0-0.

Kemudian di awal babak kedua, sejumlah pemain dimasukkan. Pratama Arhan, Sandy Walsh hingga Egy Maulana Vikri diberi kesempatan bermain oleh Shin Tae-yong.

Hasilnya di menit 52, Timnas Indonesia membuka keunggulan lewat sepakan kaki kiri Egy Maulana Vikri. Memanfaatkan lemparan jauh Pratama Arhan, bek Timnas Vietnam melakukan kesalahan kontrol. Alhasil, bola liar kemudian dimanfaatkan Egy Maulana Vikri.

Setelah gol Egy Maulana Vikri, kepercayaan diri skuad Garuda meningkat. Singkatnya hingga akhir, laga Timnas Indonesia menang 1-0 atas Timnas Vietnam.

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia naik ke peringkat dua klasemen Grup F dengan empat angka, unggul satu poin dari Timnas Vietnam di posisi tiga. Sementara dengan Irak di puncak klasemen, Timnas Indonesia tertinggal dua angka, namun dengan catatan Irak baru melakoni dua laga.

Sementara di ranking FIFA, Timnas Indonesia berpotensi naik empat posisi dari peringkat 142 ke 138 dunia. Timnas Indonesia berpeluang naik empat posisi karena mendapatkan tambahan 15,37 poin di ranking FIFA.

Sebanyak empat negara yang digeser Timnas Indonesia adalah Turkmenistan yang saat ini menduduki peringkat 141 dunia, Burundi (140), Filipina (139) dan Lithuania (138). Akan tetapi, Timnas Indonesia baru akan melesat ke peringkat 138 dunia andai memenuhi syarat lain.

Syarat lain yang dimaksud adalah, Turkmenistan dan kawan-kawan mendapatkan hasil buruk di FIFA Matchday Maret 2024. Turkmenistan berpeluang mendapatkan hasil buruk karena bakal bersua Iran, begitu juga dengan Filipina yang berjumpa Irak di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sementara Burundi hanya bersua Madagascar dan Lithuania cuma bertandang ke markas San Marino. Jadi, seburuk-buruknya, Timnas Indonesia bisa naik ke peringkat 140 dunia setelah menang 1-0 atas Timnas Vietnam.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar