Jadwal Semifinal Euro 2024: Spanyol Vs Prancis dan Belanda Lawan Inggris

Pemain Spanyol Mikel Merino merayakan gol kedua bagi timnya dalam pertandingan perempat final antara Jerman dan Spanyol di turnamen sepak bola Euro 2024 di Stuttgart, Jerman, Jumat, 5 Juli 2024. (AP/Manu Fernandez

INDOVIZKA. COM- Empat negara, yaitu Spanyol, Prancis, Belanda, dan Inggris, telah memastikan diri melangkah ke semifinal Euro 2024 Jerman setelah menyelesaikan laga perempat final yang digelar pada Minggu (7/7/2024).

Spanyol yang menyingkirkan tuan rumah Jerman di Stuttgart akan menghadapi Prancis, yang berhasil mengalahkan Portugal melalui adu penalti di Hamburg, pada laga pembuka semifinal.

Pertandingan antara Spanyol dan Prancis akan berlangsung di Stadion Allianz Arena, Munchen, pada Selasa (9/7/2024) waktu setempat atau Rabu (10/7/2024) pukul 02.00 WIB.

La Furia Roja melaju ke semifinal dengan catatan impresif, selalu menang dalam lima pertandingan yang telah dimainkan, mencetak 11 gol, dan hanya kebobolan dua gol.

Sementara itu, Les Bleus melaju ke semifinal dengan catatan unik, yaitu tiga kemenangan dan dua hasil imbang, dengan mencetak tiga gol, dua di antaranya adalah gol bunuh diri dan satu gol dari penalti.

Meskipun tidak produktif dalam mencetak gol, Les Bleus memiliki keunggulan di lini pertahanan karena baru kebobolan satu gol melalui penalti Robert Lewandowski saat bermain imbang 1-1 melawan Polandia.

Semifinal Euro selanjutnya akan mempertemukan Belanda dan Inggris di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, pada Kamis (11/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Belanda berhasil lolos ke semifinal setelah bangkit dari ketertinggalan dan menang 2-1 atas Turki di Berlin.

Sedangkan Inggris, di bawah asuhan Gareth Southgate, melangkah ke semifinal setelah menang adu penalti melawan Swiss, setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal di Dusseldorf.

Lima algojo Inggris, termasuk Bukayo Saka yang gagal mengeksekusi penalti di final Euro 2020, berhasil menuntaskan tugas mereka dengan baik, sementara di kubu Swiss, Manuel Akanji menjadi satu-satunya penendang yang gagal karena tembakannya berhasil ditepis oleh Jordan Pickford.

Jadwal semifinal Euro 2024:

Rabu (10/7/2024)

Spanyol vs Prancis di Stadion Allianz Arena, Munchen, pukul 02.00 WIB

Kamis (11/7/2024)

Belanda vs Inggris di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, pukul 02.00 WIB

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar