FEATURE: Kebakaran di Tembilahan, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Kebakaran bangun di Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, Selasa (16/7/2024)

INDRAGIRI HILIR, INDOVIZKA.COM- Serine mobil damkar terdengar saat melintas di jalan Batang Tuaka pertanda buruk menimpa Masyarakat Kota Tembilahan Indragiri Hilir. Benar saja asap mengepul dan cahaya berwarna merah disalah satu bangunan.

Sontak saja warga Tembilahan di Jalan Batang Tuaka berhamburan keluar rumah, bahkan pengendara sepeda motor yang melintas juga menyaksikan kobaran api melalap sebuah bangunan memecah suasana malam.

Letusan kecil terdengar dari dalam kobaran api yang melalap bangunan di Jalan Baharuddin Yusuf, Kelurahan Tembilahan, Kecamatan Tembilahan Kota, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau itu.

Sejumlah petugas damkar dengan gesit mengokang selang panjang mencari sumber air untuk menjinakkan kobaran api di lokasi padat penduduk itu yang terjadi pada Selasa, 16 Juli 2024, sekira pukul 12.45 WIB.

Asap hitam menggumpal diterpa angin sepoi-sepoi. Beruntung angin di subuh itu tidak kencang walaupun lokasi kebakaran berada di wilayah pesisir Negeri Hamparan Kelapa Dunia.

Menurut penuturan warga yang sempat diwawancarai Bukamata.co saat di lokasi kejadian, mengatakan sejumlah bangunan yang terbakar itu merupakan tempat variasi motor, usaha tukang jahit dan rumah makan lesehan.

"Variasi motor, tempat jahit dan rumah makan lesehan bang yang terbakar," kata seorang warga setempat.

Hingga pukul 1.30 WIB api mampu dijinakkan oleh petugas damkar. Warga pun yang menyaksikan kebakaran itu mulai kembali ke rumah dengan tenang. Api tidak menjalar luas ke bangunan lain.

Walaupun api mampu dijinakkan, petugas Damkar masih berada di lokasi memantau perkembangan korban api memastikan api benar-benar padam karena lokasi tersebut merupakan padat penduduk.

Belum diketahui pasti berapa jumlah bangunan yang terbakar. Bukamata.co juga belum mendapatkan keterangan dari pihak Damkar dan kepolisian mengenai sumber api yang menyebabkan kebakaran hebat itu.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar