Kapolres Inhil Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres, Kabag Ops dan Kapolsek Mandah


INDOVIZKA.COM - Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan pimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres dari Kompol Indra Lukman Prabowo kepada Kompol Rizki Hidayat, Senin (5/8/2024).

Selain Wakapolres, jabatan Kabag Ops dan Kapolsek Mandah juga berganti, Kabag Ops yang semula dipegang Kompol Rizki Hidayat diserahkan kepada Kompol Deni Afrial, jabatan Kapolsek Mandah dari AKP Ronny Reduansah kepada AKP Budi Ikhsani.

Upacara serah terima jabatan berlangsung hikmat di halaman Polres Inhil.

Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan menyampaikan, alih tugas dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa. Hal ini dimaksudkan selain dalam rangka pembinaan karir serta penyegaran dalam tubuh organisasi institusi Polri.

"Alih tugas ini diharapkan akan dapat meningkatkan daya managerial serta daya operasional yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Sehingga secara keseluruhan akan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya yang diberikan pimpinan dan diamanatkan oleh undang-undang. Begitu juga dengan mutasi jabatan, merupakan dinamika organisasi sebagai dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berkelanjutan. .

"Dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir para perwira, sehingga dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya," terangnya

Untuk menyikapi berbagai tantangan, tuntutan dan harapan masyarakat, semakin jelas bahwa tugas polri kedepan tidaklah ringan, baik dalam ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya serta masalah hukum yang harus dikelola dengan seksama, sehingga tidak menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Maka diperlukan langkah-langkah serta penanganan yang cepat dan tepat dalam satuan operasional kepolisian. Penanganan di setiap wilayah yang mengedepankan komitmen Polri dengan masyarakat dalam rangka pemecahan dan penanggulangan masalah sosial," terangnya.

Adanya pergantian jabatan seperti ini diharapkan akan tetap terpeliharanya daya managerial dan daya opsnal yang handal dalam organisasi polri khusus nya Polres Inhil sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan peranannya selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum yang profesional.

"Saya berikan apresiasi dan juga ucapan selamat kepada pejabat baru, selamat bertugas. Begitu juga saya ucapkan selamat kepada pejabat yang lama atas kesuksesan menjalankan tugas. Saya yakin bahwa pejabat baru juga dapat menjalankan tugas dengan baik, dengan bekal pengalaman yang telah Ia kuasai sebelumnya. Tentunya harus disertai dengan semangat pengabdian dan loyalitas tinggi pasti akan dapat melaksanakan tugas dengan baik," tutup Kapolres Inhil.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar