Musim Hujan

Masyarakat Riau Diminta Waspada Banjir


PEKANBARU - Kasi Data Informasi BMKG Pekanbaru, Marzuki, menjelaskan saat ini masyarakat sedang menghadapi musim hujan. Puncaknya diperkirakan akan berlangsung pada November 2020 mendatang.

Musim hujan yang terjadi di tengah Pandemi Covid-19 sekarang ini, masyarakat diharapkan dapat mempersiapkan diri terutama wilayah yang rentan akan terjadi banjir.

"Awal Oktober sebagian besar wilayah Riau mulai akan masuk musim hujan. Puncak musim akan berlangsung November 2020," kata Marzuki, Minggu, 4 Oktober 2020.

Marzuki menambahkan intensitas hujan juga akan diperkirakan akan berlangsung sampai Desember 2020.

Berdasarkan data BMKG Pekanbaru, 4 Oktober 2020 terpantau pagi hari cerah berawan. Sedangkan siang sampai sore hari cerah berawan namun berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang meliputi wilayah Kabupaten Bengkalis, Kampar, Siak,  Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Kota Dumai.

Sedangkan malam hari terpantau cerah berawan namun berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, dan Bengkalis.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, pada siang atau sore dan malam hari.

Suhu udara berkisar 23.0-34.0 °C, Kelembapan udara 55-98 %.

Sementara itu, prakiraan gelombang laut dengan prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5-1.25 m.**

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar