PKS Dukung Vaksinasi Covid-19 di Riau

Ketua Fraksi PKS DPRD Riau, Markarius Anwar

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Fraksi PKS DPRD Riau mendukung dilakukannya vaksinasi Covid-19 secara bertahap oleh pemerintah kepada masyarakat Provinsi Riau.

Sebagaimana diketahui, saat ini sebanyak 20 ribu dosis vaksin sudah tiba di Provinsi Riau dan akan diperuntukan bagi tenaga kesehatan terlebih dahulu.

Ketua Fraksi PKS DPRD Riau, Markarius Anwar mengatakan, bahwa pihaknya mendukung dilakukan vaksin tersebut, karena merupakan salah satu solusi mengatasi pandemi Covid-19.

"Kita dukung, tentu vaksin ini ialah satu solusi mengatasi Covid. Dan memang tahap awal ini tentu terbatas, dan ada prioritas, seperti tenaga kesehatan," kata Markarius, Kamis (7/1/2021).

Stategi pemerintah untuk mengatasi Covid-19 tersebut, bagi PKS, kata Markarius, merupakan bahan ujian pemerintah dalam mengambil kebijakan.

"Kita uji bersama, kita ukur, kita beri ruang dulu lah pada pemerintah. Saat ini kita tak bisa beri punishment ataupun reward. Namun memang yang kita pertanyakan apakah vaksin yang dipilih selektif atau tidak, dan tingkat keberhasilan vaksin apakah sudah teruji," cakapnya lagi.

Bendahara Umum DPW PKS Riau ini juga berharap, nantinya vaksin tersebut ditahap tahap selanjutnya juga ditanggung pemerintah dalam pemeruntah dalam pembiayaan.

"Kita berharap ini semua ditanggung pemerintah. Karena masyarakat sudah susah, jangan ditambah susah," tukasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar