DPRD Riau Minta Vaksin Gratis Sentuh Warga Berekonomi Rendah

Robin P Hutagalung

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru, Robin P Hutagalung, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin sinovac sebagai upaya pemutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Riau sampai saat ini belum bisa diukur tingkat keberhasilannya.

Kepada INDOVIZKA.com Robin mengatakan, sampai saat perkembangan kasus Covid-19 masih terus meningkat dan memperihatinka.

"Kita dukung vaksin ini. Namun, sejauh mana tingkat keberhasilan (pengentasan) kasus Covid belum bisa dilihat sekarang. Apalagi saat ini sejumlah pihak yang sudah divaksin masih sedikit sekali yang disampel, kemarin tokoh, sekarang baru ke Nakes," kata Robin, Ahad (7/2/2021).

Politisi PDI-P ini mengatakan, vaksin harus tersentuh pada masyarakat umum yang tidak bisa menghindaru kerumunan.

"Harapan kita, pemerintah lebih banyak melakukan vaksin, jangan hanya di Nakes saja. Harus juga ke masyarakat yang hidupnya di kerumunan, seperti para pedagang di pasar, pemukiman padat, yang secara ekonominya menenangah ke bawah," kata Robin.

Masyarakat yang tinggal dikerumunan yang ekonominya rendah tersebutlah, kata Robin, yang menjadikan mereka tak disiplin untuk menerapkan 3 M khususnya memakai masker.

"Makanya mereka-mereka ini yang seharusnya menjadi sasaran utama untuk divaksin," tegasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar