Video: Dua Ormas Bentrok di Rohul, Satu Unit Mobil Dibakar


ROHUL (INDOVIZKA) - Bentrokan antar dua kelompok ormas pecah di Desa Persiapan Mahato Bandar Selamat, Desa Mahato KM 24, Kecamatan Tambusai Utara, Rokan Hulu, Riau.

Kedua ormas tersebut adalah Ikatan Pemuda Karya (IPK) diduga bentrok dengan Pemuda Pancasila (PP).

Dalam peristiwa yang terjadi pada Jumat (12/2/2021) pukul 16.30 WIB tersebut itu 1 unit mobil milik IPK terlihat terbakar

Dari Video yang didapatkan INDOVIZKA.COM terlihat satu unit mobil jenis bak terbuka warna putih terbakar di bawah pohon sawit yang berada di samping kantor IPK. Kebakaran mobil ini menimbulkan asap hitam.

Plang nama organisasi IPK juga tampak tergeletak di depan kantor IPK Rohul di mana di depan kantor itu juga terlihat satu unit sepeda motor yang sudah dirusak dan kaca jendela sudah pecah.

Seorang anggota polisi juga tampak mengawasi tempat kejadian perkara (TKP) dengan menenteng sepucuk senjata api. Babinsa Koramil 11/Tambusai, Kodim 0313/KPR, Serda B Simbolon mengatakan, diduga kelompok Pemuda Pancasila (PP) langsung melakukan pelemparan dan pembakaran mobil milik IPK.

Namun, kata dia, petugas dari TNI dan Polri datang ke lokasi melerai bentrokan, sehingga tidak ada korban jiwa.

"Kami dari TNI dan Polri langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk menghentikan bentrokan antar dua kelompok diduga organisasi kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) dengan Ikatan Pemuda Karya (IPK).

Dari Informasi yang didapat terdapat 24 orang Anggota Pemuda Pancasila (PP) yang diamankan kepolisian Resor Rokan Hulu untuk dimintai keterangan. Namun pihak kepolisian masih belum memberikan keterangan terkait kejadian tersebut.

"Tidak ada kejadian bentrokan di Mahato, yang ada hanya pengrusakan dengan cara membakar. Terkait dengan peristiwa ini kepolisian sudah mengambil langkah mencari pelaku pengrusakan dan sudah mengamankan beberapa orang untuk dimintai keterangan," pungkasnya.






Tulis Komentar