Perayaan Cap Gomeh di Pekanbaru Digelar Virtual

Perayaan Cap Go Meh di Pekanbaru digelar secara virtual dan sederhana pada Jumat (26/2/2021) malam melalui aplikasi Zoom.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Panitia Imlek Bersama yang terdiri dari berbagai ormas Tionghoa, lembaga keagamaan, dan lembaga pendidikan di Pekanbaru, menggelar perayaan Cap Go Meh secara virtual dan sederhana pada Jumat (26/2/2021) malam melalui aplikasi Zoom.

Acara yang dipandu oleh Eddy Tandiono itu diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Provinsi Riau, Kong On.

Ketua Panitia Imlek Bersama tahun 2572 Kongzili dari Marga Zhang Riau Robert Iwan Boyok menyampaikan apresiasi kepada berbagai komunitas Tionghoa yang telah melaksanakan bantuan sosial, donor darah, paicia virtual, lomba karaoke, dan lainnya bersempena Imlek di tahun kerbau logam 2021.

"Walaupun perayaan Cap Go Meh ini mengakhiri suasana perayaan Tahun Baru Imlek, semoga kita tetap bersemangat bersilaturahmi dan berbagi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19," ujar Robert Iwan Boyok alias Thio Eng Guan.

Ia mengatakan perayaan virtual malam kelima belas Cap Go Meh yang dihadiri ratusan orang itu, Panitia mengundang penyanyi asal Pekanbaru Zhang Yi Fang untuk menyanyikan dua lagu Imlek.

Acara juga diisi dengan menampilkan rekaman ucapan Selamat Tahun Baru Imlek dari Forkopimda Riau, para ketua dari berbagai ormas Tionghoa dan lembaga. Selain itu ada juga penampilan 9 finalis peserta dari 3 kategori Lomba Video Karaoke PSMTI Riau Idol 2021 dengan aplikasi WeSing.

Dewan Juri dan Panitia Lomba yang diketuai Tomas Thajeb juga memberikan penghargaan khusus kepada Sahir Tan (82 tahun) dari Selatpanjang sebagai peserta paling senior dan energik, serta hadiah bagi 10 peserta yang mendapatkan like terbanyak via youtube.

Sementara itu, Wakil Ketua PSMTI Riau Bidang Seni dan Budaya Leo Hady Hastomo menyampaikan apresiasi kepada semua yang telah mensukseskan kegiatan Lomba Karaoke PSMTI Riau Idol yang perdana itu. Menurutnya, tujuan utama dari lomba tersebut adalah untuk menghangatkan suasana Imlek di tengah pandemi covid-19.

“Jadi bagi yang belum juara, jangan berputus asa. Di masa mendatang kita akan agendakan lomba lagi,” ujar pria yang akrab dipanggil Guanhai tersebut.

Pada kesempatan tersebut panitia mendaulat ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau Stephen Sanjaya untuk mengumumkan hasil keputusan Dewan Juri Lomba Video Karaoke PSMTI Riau Idol, yaitu:

1. Kategori Silver Star (maksimal 20 tahun)


Juara 1 Michelle Vanlyn
Juara 2 Gabriel Lie
Juara 3 Cassius Kenneth Setiawan

2. Kategori Gold Star (21-40 tahun)
Juara 1 Jennifer Hadly
Juara 2 Cicilia
Juara 3 Renny

3. Kategori Diamond Star (usia di atas 40 tahun)
Juara 1 Afendi
Juara 2 Arfan Andrio
Juara 3 Antoni






Tulis Komentar