Warga Mengeluh Sulit Pinjam Alat Berat, Suharto Desak Pemkab Inhu Tertib Administrasi Pinjam Pakai

Suharto, SH, anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

INHU (INDOVIZKA) - Suharto, SH, anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Dapil II, mendesak Pemkab Inhu, dalam hal ini, Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Inhu untuk transparan dalam penggunaan alat berat (excavator) yang diperuntukkan bagi kelompok tani dalam membuka lahan di Inhu, Jumat (2/4/2021).

Pasalnya, ada masyarakat mengaku sangat sulit meminjam alat berat tersebut. Karena selalu ada yang memakai.

"Seharusnya Dinas Pertanian membuat daftar nama kelompok tani yang meminjam alat berat tersebut. Harus jelas surat atau proposalnya. Setelah itu dinas harus mengeluarkan surat pinjam pakai dan waktu pemakaiannya, supaya tidak ada kecurigaan di masyarakat," jelasnya.

Isu di masyarakat menyebut bahwa alat berat bantuan dari provinsi tersebut digunakan oleh oknum pejabat di Inhu, sebab setiap masyarakat mengajukan proposal peminjaman selalu dipakai dan tidak tahu siapa yang memakainya.

"Banyak laporan kepada saya kalau alat berat tersebut susah peminjamannya ke Dinas Pertanian, saya takutnya timbul rasa ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemerintah nantinya. Oleh karena itu sebelum isu ini berkembang sampai kemana-mana, segeralah benahi administrasinya di dinas terkait," tutupnya.






Tulis Komentar