Anggota DPRD Kampar Wilson Siregar Wafat, Sore Ini Jenazah Dibawa dari Padang ke Rumah Duka

Wislon Siregar.

BANGKINANG (INDOVIZKA) - Kabupaten Kampar kembali berduka. Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Kampar Wilson Siregar wafat pada Jumat (9/4/2021) pukul 06.00 WIB di Rumah Sakit M. Jamil Padang, Sumatera Barat.

Pria kelahiran Sungai Berang 3 Juli 1968 ini meninggalkan satu orang istri dan enam orang anak. Ia tinggal bersama keluarganya di Desa Kusau Makmur Kecamatan Tapung Hulu.

Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal kepada wartawan mengungkapkan, Wilson yang merupakan anggota Komisi I DPRD Kampar dari Fraksi Gerindra dilarikan ke rumah sakit, Kamis (8/4/2021) sore.

Suami Arnauli Hutajulu yang juga mantan anggota DPRD Kampar periode 2014-2019 itu diduga mengalami gangguan kesehatan akibat hipertensi. Keberadaan Wilson di Padang berstatus dalam masa tugas sebagai anggota DPRD Kampar.

Atas nama lembaga DPRD Kabupaten Kampar Faisal mengungkapkan turut berduka cita. Ia berharap semoga istri dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Feri Adiyanto kepada INDOVIZKA.com juga menyampaikan turut berduka cita dan kepada keluarga yang ditinggalkan tabah dan kuat.

Dikatakan, almarhum meninggal dalam keadaan menjalankan tugas yang sebagai wakil rakyat. "Beliau, almarhum orang yang baik, bagus. Dari informasinya beliau tak ada sakit-sakit, sehat-sehat saja. Selama ini kepada saya tidak ada mengeluh apa-apa.


Enjoy-enjoy aja, beliau tak ada mengeluh," cakap Feri.

Feri mengaku berkomunikasi dengan Wilson empat hari yang lalu saat Wilson mengabari dan memohon izin berangkat ke Sumbar melaksanakan kunjungan kerja.

Dikatakan Feri, menurut informasi dari keluarga duka, jenazah almarhum Wilson dibawa dari Padang menuju rumah kediamannya di Desa Kusau Makmur Kecamatan Tapung Hulu sekira pukul 14.00 WIB, Jumat (9/4/2021).

Untuk diketahui Wilson Siregar kembali duduk sebagai anggota DPRD Kampar periode kedua 2019-2024 dari Partai Gerindra mewakili Daerah Pemilihan III Kecamatan Tapung Hulu-Tapung Hilir.

Sebelumnya pada periode pertama Wilson duduk menjadi anggota DPRD Kampar dari Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) pada 2009-2014. Pada Pileg 2014 dia tidak ikut bertarung mencalonkan diri menjadi caleg. Namun ia mempersilakan istrinya Arnauli Hutajulu maju dari Partai Gerindra.

Ternyata masyarakat di Dapil Tapung Hulu-Tapung Hilir memberikan kepercayaan yang besar sehingga Arnauli Hutajulu menggantikan peran suaminya.

Hanya satu periode istrinya duduk sebagai anggota DPRD, pada Pileg 2019 giliran Wilson yang maju dari Dapil yang sama dan kembali keluarga ini mendapatkan amanah rakyat berupa kursi DPRD Kampar dari Partai Gerindra.






Tulis Komentar