Polri Peduli Penghijauan, Kapolres bersama Forkopimda Inhil Tanam 3000 Pohon

Kegiatan penanaman 3000 pohon sudah dilakukan sejak 3 Januari 2020 secara serentak dan tersebar di seluruh Polsek se Kabupaten Indragiri Hilir.

INDOVIZKA.COM- Kepolisian Resort Kabupaten Indragiri Hilir (Polres Inhil) bersama Bupati Inhil HM Wardan dan unsur Forkopimda Inhil melakukan kegiatan penanaman 3000 pohon di Mako Polsek Tembilahan Hulu dan Terminal laksamana Sri Gemilang, Jum'at (10/1/2020).

Kegiatan penanaman tersebut merupakan kegiatan puncak  pelaksanaan penanaman pohon,  perintah dari Kapolri melalui Kapolda Riau dengan tema "Polri Peduli Penghijauan".

Penanaman pohon yang beraneka ragam banyaknya dilakukan bersama Bupati dan Wakil Bupati Inhil HM Wardan-Syamsudin Uti, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH dan unsur Forkopimda lainnya.

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK melaporkan kegiatan penanaman 3000 pohon sudah dilakukan sejak 3 Januari 2020 secara serentak dan tersebar di seluruh Polsek se Kabupaten Indragiri Hilir.

"Kita tidak hanya sekedar menanam tetapi setiap bulan pohon-pohon yang kita tanam hari ini dilaporkan perkembangannya, baik dia tumbuh dengan sehat ataupun mati, jikalau mati maka akan diganti dengan tanaman yang baru, agar betul-betul penghijauan ini terealisasi dan dirasakan oleh anak cucu nanti," ungkap Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK.

Kapolres juga mengatakan bahwa puncak penanaman pohon tersebut akan dilakukan di dua tempat yakni Mako Polsek Tembilahan Hulu dan Terminal bandar Laksamana Sri Gemilang Inhil.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut sangat penting untuk dilakukan demi penghijauan di seluruh daerah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Alhamdulillah bapak Kapolres Inhil sudah mengaplikasikan penghijauan dengan menanam pohon yang ribuan banyaknya, Saya sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan ini," ujar Bupati HM Wardan

Diakui Bupati bahwa sejak dulu, sudah dilakukan hampir di setiap tahun pelaksanaan penghijauan, namun tidak ada progres melaporkan perkembangan penanaman seperti yang di rancang Polres Inhil saat ini.

"Progres Polres Inhil sangat baik, ada pelaporan perkembangan hasil pohon yang ditanam setiap bulan. Pada intinya kita tidak hanya sebatas menanam, yang terpenting terus dipantau perkembangannya," tuturnya.

HM Wardan juga menuturkan, penanaman demi penghijauan ini merupakan tugas  tanggung jawab bersama, baik OPD yang ada di daerah maupun Pemerintahan Daerah Inhil.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar