Sebanyak 439 Orang di Riau Mendaftar SKPP Bawaslu

Ilustrasi

PEKANBARU, (INDOVIZKA) - Sebanyak 439 orang dari sejumlah kabupaten dan kota di Riau telah melakukan pendaftaran secara daring program Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tahun 2021.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Riau Neil Antariksa mengapresiasi antusiasme masyarakat Riau yang telah berhasil mendaftar SKPP Bawaslu. Hingga jelang penutupan, Jumat (28/5), tercatat sebanyak 439 pendaftar dari berbagai kabupaten dan kota di Riau.

"Berdasarkan hasil laporan dari tim SKPP Bawaslu, jumlah pendaftar hingga kemarin di Riau sudah mencapai angka 439 pendaftar," jelas Neil, Sabtu (29/5).

Dalam mendongkrak jumlah pendaftar, lanjut Neil, pihaknya telah meminta kepada seluruh Bawaslu kabupaten dan kota agar berkoordinasi dengan universitas maupun perguruan tinggi sederajat di daerah masing-masing.

Selain itu, sambung Neil, selain sosialisasi terhadap instansi perguruan tinggi se-Riau, Bawaslu kabupaten dan kota juga sudah melakukan sosialisasi dengan organisasi maupun ikatan mahasiswa yang ada.

Neil menjelaskan, jumlah pendaftar terbanyak berada di Kota Pekanbaru dengan sebanyak 113 orang. Kemudian Kota Dumai dengan jumlah pendaftar 85 orang.

Selain itu, Kabupaten Kampar sebanyak 57 orang, Kabupaten Bengkalis 53 orang, Kabupaten Siak sebanyak 53 orang, Kabupaten Kuantan Singingi sebanyak 46 orang dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 32 orang.**

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar