Matangkan Persiapan, Tim Kejurda Sepakbola U16 Inhil Gelar Uji Coba Perdana

Tim Kejurda Pelajar U16 Inhil saat menggelar sesi latihan sebelum uji coba, Senin (5/7/201)

TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)- Tim Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepakbola Pelajar U16 Kabupaten Indragiri Hilir menggelar uji coba perdana untuk mematangkan persiapan tim sebelum berlaga di Kejurda Pelajar U16 se Riau di Pekanbaru pada 29 Juli hingga 3 Agustus 2021. 

Uji coba Tim Kejurda U16 Inhil versus Tim NIP FC U17 Inhil ini digelar di Stadion Beringin Tembilahan, Senin (5/7/2021). Pada laga tersebut kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga wasit meniup peluit panjang.

Pelatih Kejurda Pelajar U16 Inhil, DB Untung, usia pertandingan mengatakan, uji coba ini bertujuan untuk mematangkan persiapan tim Inhil sebelum berlaga di Kejurda Pelajar U16 se Riau di Pekanbaru akhir bulan nanti.

Selain laga Uji Coba dengan NIP FC Inhil (Skuad Piala Suratin, red), kedepan Untung juga mengagendakan uji coba dengan Tim Selensen pada pekan ke-2 dan Tim SSB Tungkal pada pekan ke-3 bulan Juli ini.

"Dari hasil uji coba ini nantinya akan menjadi bahan kita untuk mengevaluasi kelemahan tim," kata Untung, pelatih berlisensi AFC (Asia) ini, kepada indovizka.com.

Menilai dari hasil uji coba perdana dengan NIP FC, Untung mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya yang terbilang baru dua kali latihan. Ia memuji penampilan anak asuhnya, terutama dalam hal penguasaan bola. Namun demikian ia tidak cepat puas, karena masih banyak kelemahan yang menjadi tugas pelatih.

"Finishing untuk mengkonversi gol menjadi salah satu kelemahan lini depan. Dari hasil uji coba tadi,  anak-anak bermain imbang dan tidak mampu menciptakan gol. Ini akan menjadi fokus latihan kita ke depan," imbuhnya.

Tim NIP FC Inhil sebelum laga uji coba

Sementara itu, Sukri Pelatih NIP FC dan Tim Suratin U17 Inhil mengaku kedua tim bermain bagus dan saling balas serangan. Namun demikian, ia tetap mengevaluasi beberapa lini yang menurutnya perlu penambahan kekuatan baru.

Sukri melihat, dari hasil ujicoba tadi akan ada nama-nama baru dari Tim Kejurda yang akan mengisi skuad Piala Suratin U17 mendatang. Apa lagi memang, kata Sukri, kebanyakan dari pemain Kejurda berasal dari pemain NIP FC Inhil.

"Kedua tim bermain bagus, karena memang masing- masing pemain sudah tau karakter lawan dan sudah sering berhadapan dalam latihan internal game NIP FC Inhil, " puji Sukri.

Berdasarkan pengalaman pemain Kejurda yang banyak diisi pemain NIP FC itu, Sukri meyakini Tim Kejurda U16 Inhil yang dilatih oleh Coach Untung akan memberikan hasil maksimal.

"Dengan modal jam terbang pemain yang tidak diragukan lagi, saya yakin Coach Untung bisa membawa Tim Kejurda Inhil juara," imbuhnya.


 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar