Toko Ayura Super Murah Gorden Bangkinang Dilalap Sijago Merah


BANGKINANG KOTA, (INDOVIZKA) - Masyarakat Bangkinang Kota heboh dan ramai usai sholat Jum'at (19/11/2021) siang, karena sirine mobil pemadam kebakaran hanya hitungan menit melaju kencang dari tempat mobil standby di Jalan Letnan M Boya Bangkinang Kota.

Pertama meluncur satu dengan kencang, dimana saat itu kondisi jalan ramai dan padat karena baru pulang dari menunaikan ibadah sholat Jum'at.

Tiga unit mobil pemadam lengkap dengan petugas tiba dilokasi kebakaran di Jalan Datuk Tabano No 47, Kelurahan Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar siang tersebut dengan cepat.

Dari informasi yang diterima, bahwa kebakaran terjadi begitu cepat sehingga membuat panik warga sekitar lokasi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Arizon saat dikonfirmasi, Jum'at (19/11/2021) sore, membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

"Benar ada terjadi kebakaran salah satu toko di Jalan Datuk Tabano No 47, kelurahan Bangkinang, kecamatan Bangkinang Kota," kata Arizon mantan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian kabupaten Kampar.

Disebutkan Arizon, bahwa sesaat setelah mendapatkan informasi laporan terjadinya kebakaran pukul 12:35 WIB, dimana kondisi saat itu kaum muslim tengah melaksanakan ibadah sholat Jum'at. Begitu dapat informasi anggota dan mobil Damkar sebanyak Tiga (3) unit langsung bergerak ke lokasi," ujar Arizon.

Dilanjutkan Arizon, petugas piket Pleton III Dinas Damkar langsung bergegas menuju ke lokasi kejadian kebakaran bangunan Ruko milik Hendra Z yang disewa oleh Ayura Super Murah Toko Gorden milik Novri (24).

"Informasi yang diterima Kabid Pemadam dan Penyelamatan Nafiaruddin, bahwa informasi yang diperoleh dilapangan penyebab terjadinya kebakaran diduga karena konsleting arus listrik dan saat ini masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib," sebut Arizon.

Dipaparkan Arizon, berdasarkan informasi dari Kepala Seksi Pemadaman dan Investigasi Dinas Damkar dan Penyelamatan kabupaten Kampar Lisa Widayanti yang berada dilokasi kejadian kebakaran saat itu. Menurut informasi pemilik toko Ayura Super Murah bahwa kerugian yang diderita akibat terjadinya kebakaran tersebut diperkirakan sekitar Rp 75 juta dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Dengan kejadian kebakaran tersebut, Arizon berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu mengecek instalasi listrik yang ada dirumah masing-masing.

"Kita imbau masyarakat agar sering mengecek instalasi listik minimal 10 tahun sekali, untuk mencegah terjadinya konsleting arus listrik," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar