5 Model Hijab yang Nyaman untuk Sehari-Hari


https://www.pexels.com/id-id/foto/kota-kacamata-hitam-wanita-jalan-9219212/ 

INDOVIZKA.COM- Jilbab merupakan sebuah istilah yang biasa digunakan secara luas untuk mendeskripsikan kain yang berukuran lebar yang berfungsi untuk menutupi kepala perempuan mulai dari rambut, leher ke bawah hingga dada. Seiring berkembangnya zaman, model hijab semakin berkembang luas dengan berbagai model dan bentuk, dengan berkembangnya zaman, banyak orang yang membedakan model hijab ketika akan keluar rumah dan model jilbab sehari-hari. 

Jilbab yang biasa digunakan untuk pergi cenderung memiliki model yang beragam dengan layer dan tambahan aksesoris sedangkan jilbab sehari-hari cenderung lebih sederhana dan mudah dikenakan. Tidak sedikit orang yang menyesuaikan hijab yang akan digunakan dengan baju yang sedang dipakai, menentukan hijab yang cocok dengan baju yang dikenakan memang cukup rumit, ternyata ada kerudung instan yang cocok digunakan sehari-hari bahkan untuk berolahraga.

Pilihan Kerudung Instan Terbaik yang Nyaman Dipakai Sehari-Hari

Sebagian besar wanita pasti kebingungan ketika harus memilih hijab yang akan dikenakan sehari-hari ketika sedang terburu-buru, karena penggunaan hijab cenderung memakan waktu yang cukup lama. Mungkin banyak orang yang memakai kerudung langsung pakai pendek saat buru-buru. Namun ternyata ada banyak model jilbab yang sangat cocok digunakan sehari-hari untuk beraktivitas maupun ketika menerima tamu mendadak.Berikut ini macam-macam jilbab instan yang nyaman untuk dipakai sehari-hari.

1. Jilbab Khimar

jilbab khimar merupakan jenis model jilbab yang sesuai dengan syariat islam karena dapat digunakan untuk menutupi bagian kepala, dada maupun bagian punggung. Meskipun mirip dengan hijab syar’i namun jilbab ini berbeda karena memiliki warna yang beragam dengan tambahan renda dan layer.

Biasanya jenis hijab ini dibuat dengan ukuran yang jumbo dengan panjang hingga dapat menutupi lutut. Untuk mempercantik penggunaan model jilbab ini, dapat dikombinasikan menggunakan abaya maupun gamis. Abaya dan gamis yang cocok dipadukan dengan model jilbab ini dapat menutupi lekuk tubuh penggunanya.

2. Jilbab Instan Tali Belakang 

Jilbab instan tali belakang merupakan jenis jilbab yang biasa digunakan oleh para siswi sekolah namun sangat digemari masyarakat. Kelebihan yang dimiliki jilbab ini adalah dapat menutupi bagian dada penggunanya serta penggunaannya yang mudah dan cepat. Terdapat 2 jenis varian jilbab instan tali belakang yang berbeda yaitu jilbab instan tali karet dan jilbab instan tali biasa.

Jilbab Instan tali biasa memiliki bentuk yang mirip dengan khimar namun cenderung lebih pendek dan dilengkapi dengan 2 buah tali panjang yang dikaitkan di belakang jilbab. Sedangkan jilbab instan tali karet memiliki potongan yang lebih pendek dan menggunakan tali untuk mengencangkan kepala.

3. Jilbab Bergo

Jilbab bergo merupakan salah satu jenis model jilbab sehari-hari karena praktis dan mudah digunakan. Jilbab ini juga cocok untuk digunakan ketika berolahraga. Model ini memiliki ciri khas bantalan berbentuk setengah lingkaran yang berfungsi untuk membuat jilbab lebih rapi saat digunakan.

Selain digunakan sehari-hari dan berolahraga, jilbab ini juga sangat cocok digunakan untuk acara formal. Untuk mempercantik tampilan jilbab bergo, dapat ditambahkan bros ataupun pin sebagai pemanis jilbab.

Jilbab ini memiliki berbagai ukuran yang berbeda sesuai dengan wajah seperti Basic yang dapat digunakan semua wajah, Short untuk wajah oval, Long untuk wajah segitiga kotak bulat atau tulang pipi menonjol dan extra untuk wajah lonjong dan kotak.

4. Jilbab Syria

Jilbab Syria merupakan salah satu jilbab yang sangat cocok bagi seseorang yang menyukai hal yang praktis. Model jilbab ini sama dengan jilbab bergo namun hal yang membedakan adalah jilbab syiria tidak memiliki bantalan busa di dalam jilbabnya. Penggunaan model jilbab ini sama dengan jilbab bergo yang hanya memasukkan lubang ke kepala.

Varian dan variasi model yang ditawarkan jilbab syiria sangat beragam mulai dari jilbab polos hingga penambahan renda dan aksesoris lainnya. Model jilbab ini memang sederhana namun pengguna tetap terlihat cantik dan elegan ketika menggunakannya.

5. Jilbab Pashmina Instan

Pashmina merupakan salah satu produk yang digunakan menjadi pelengkap fashion wanita dengan bentuk yang menyerupai selendang. Selain bentuknya yang panjang, jilbab pashmina juga terdapat model instan yang mudah digunakan dan memiliki berbagai pilihan bahan.

Dalam penggunaannya, jilbab pashmina tidak membutuhkan banyak jarum dan tidak memiliki perbedaan yang terlihat dari pashmina biasanya. Seiring berjalannya waktu, jilbab pashmina memiliki berbagai macam model dan desain serta beberapa sudah dijahit sesuai dengan ukuran.

Beberapa model pashmina instan seperti pashmina satu lubang wajah yang merupakan modifikasi dari model pashmina biasa,pashmina dua lubang wajah yang memberikan efek layer.

Pashmina tali dagu yang bagian di bawah dagu dapat diikat lalu pashmina tali karet yang dilengkapi dengan karet elastis. Pashmina tali karet menggunakan karet sebagai pengganti jarum pentul sehingga lebih fleksibel karena lubangnya dapat disesuaikan dengan ukuran wajah.

Memilih model jilbab sehari-hari memang cukup sulit karena ada banyak model jilbab yang menarik perhatian. Beberapa orang juga memilih model jilbab sesuai dengan bagus yang akan dikenakan.Jika bingung, anda bisa mencoba model jilbab instan seperti pashmina instan yang ada diatas karena praktis dan mudah digunakan selain itu jilbab model ini juga memiliki bahan yang beragam serta tidak membutuhkan banyak jarum. Bagi yang suka berolahraga jilbab bergo dan tali belakang sangat cocok sedangkan untuk acara yang formal bisa menggunakan jilbab pashmina instan, syiria dan khimar.anda bisa mendapatkan model jilbab instan terbaru melalui e-commerce Blibli dengan layanan yang memuaskan barang sampai di depan rumah.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar