Maju Pilgubri 2024, Bupati Meranti Malah Mundur dari Ketua DPC PKB

Bupati Kepulauan Meranti M. Adil (foto: internet)

SELATPANJANG, (INDOVIZKA) - Meski masih dua tahun lagi, nuansa Pilgubri 2024 di Riau mulai memanas, Apalagi setelah Bupati Kepulauan Meranti M. Adil mendeklarasikan diri maju pada Pilgubri 2024 mendatang, Sabtu (29/1/2022) lalu. Anehnya kader PKB  Riau ini justru memutuskan mundur sebagai ketua DPC PKB Kabupaten Kepulauan Meranti setelah mendeklarasikan maju pada Pilgubri 2024.

Mundurnya M. Adil disinyalir karena meyakini dirinya tidak bakal mendapat dukungan dari PKB Riau. Pasalnya Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid dikabarkan juga akan maju pada pemilihan gubernur nanti. Namun dalam surat yang diajukan kepada Ketua DPP PKB, H Muhammad Adil beralasan ingin fokus menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Bupati.

Adil sendiri pada 24 Juli 2021 lalu, baru terpilih sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Kepulauan Meranti. PKB adalah salah satu partai pengusung Adil saat  Pemilihan Bupati Kepulauan Meranti beberapa waktu lalu dan membuatnya menjadi orang nomor satu di Meranti. Sebelumnya, M. Adil telah melakukan deklarasi dan melantik dua tim pemenangan yakni Aok Riau dan Tim Songo Banyu Mili di Pekanbaru. Dalam deklarasi Bupati Kepulauan Meranti itu menyatakan siap maju dalam bursa pencalonan gubernur Riau pada 2024 mendatang.

Menurut mantan anggota DPRD Riau, keinginan dirinya maju untuk menjadi orang nomor satu di Riau pada periode 2024-2029 nanti, baru sebatas kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Belum ada rekomendasi khusus dari partai tempatnya bernaung.

" Sekarang saya mau maju bukan atas nama PKB, tapi saya kader PKB," kata Adil.

Adil sadar, sikap partai tempatnya bernanung belum tentu mendukung keinginannya. Tapi Adil menyatakan, jika nantinya itu terjadi maka bisa saja menggunakan partai lain. Bahkan opsi maju melalui jalur independen bisa saja jadi pilihan.

"Kalau tak bisa pakai PKB kita pakai yang lain. Bisa saja independen," ungkap Adil.

Adil juga siap menguji dirinya melalui lembaga survei, agar semua orang yakin bahwa dia mampu bersaing pada Pilgubri 2024 mendatang.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar