Cegah Penyebaran Omicron, Polres Inhil Ambil Langkah Ini


TEMBILAHAN,(INDOVIZKA) - Penambahan kasus Covid-19 di Indonesia akhir-akhir ini menjadi sorotan bersamaan dengan meroketnya kasus varian Omicron.

Sejak Desember 2021 hingga saat ini, kasus harian Covid-19 yang dilaporkan berkisar dari ratusan hingga ribuan kasus. 

Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 varian Omicron, Polres Inhil saat ini mengambil langkah tegas dengan menginstruksikan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dan melakukan vaksinasi Covid-19 dengan fasilitas kesehatan yang sudah tersedia.

Saat dikonfirmasi awak media, Rabu(9/2/22),  Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan mengatakan Polres bersama instansi terkait BPBD, Satpol PP, TNI, Polri menggiatkan kembali operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan 5 M kepada warga masyarakat.

"Kita giatkan lagi operasi Yustis, selain itu kita juga menyiapkan Satgas Covid-19 Inhil juga melaksanakan pemeriksaan random swab antigen serta pemeriksaan surat vaksin kepada pelaku perjalanan transportasi air dari luar Provinsi,"ujarnya.

Tembilahan sendiri berbatasan langsung dengan Provinsi tetangga yaitu, Kepulauan Riau . Dimana setiap harinya pelabuhan Pelindo yang merupakan pintu masuk dari Provinsi tetangga beroperasi dan tidak pernah sepi pengunjung. 

Sebagai upaya cegah dini masuknya Covid-19 varian Omicron yang dibawa oleh pelaku perjalanan, masyarakat yang vaksinnya belum lengkap langsung kita lakukan vaksinasi ditempat.

Lebih lanjut dikatakan, Polres Inhil juga melaksanakan check point pemeriksaan surat vaksin di Selensen, Kemuning bagi pelaku perjalanan darat dari Provinsi Jambi yang akan memasuki ke Prov Riau, dan di perbatasan Petalongan (perbatasan Inhu - Inhil).

Langkah selanjutnya, Polres Inhil Melakukan Percepatan pelaksanaan vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan vaksin lanjutan booster bagi warga masyarakat Inhil agar terlindungi dari Covid-19 varian Omicron. 

Terakhir, Dian Setyawan mengajak agar seluruh masyarakat Inhil segera melakukan vaksinasi untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

"bagi warga masyarakat yg vaksinnya belum lengkap langsung kita lakukan vaksinasi ditempat", ajaknya. 

-fya






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar