Mau Jadi Direktur? Pemko Pekanbaru Sedang Buka Seleksi Jabatan Dirut PDAM

Ilustrasi/int

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membuka seleksi jabatan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak. Tim assesment yang akan bertugas melakukan seleksi secara terbuka itu sudah bekerja.

"Sekarang tim ini telah mempersiapkan tahapan-tahapan seleksi," kata Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, Kamis (28/1/2021).

Kata Walikota, seleksi dilakukan lantaran jabatan Kemas Yuzferi sebagai Dirut PDAM segera berakhir dan tidak bisa diperpanjang lagi. Sesuai regulasi (aturan berlaku) tidak bisa diperpanjang lagi karena sudah diperpanjang lebih dari satu kali.

"Namun dalam regulasi itu juga tidak diatur apakah dia (Kemas) boleh ikut (seleksi) atau tidak. Jadi itu akan dipelajari dulu oleh tim assesment," kata Walikota.

Sementara untuk pelamar atau peserta assesment sendiri, disebutkan walikota tidak dibatasi. Artinya dibuka secara umum. Nantinya, pelamar dari luar kota maupun luar Provinsi Riau juga bisa mendaftar untuk mengikuti seleksi.

"Jadi siapa yang berminat bisa mendaftar. Kalau dari nasional ada, juga boleh. Jadi tidak tertutup kemungkinan kalau ada yang dari luar (daerah)," jelasnya.






Tulis Komentar