Bea Cukai Tembilahan Hibahkan 2 Unit Ambulance Air untuk Tanjung Pasir dan Kuala Selat


TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)- Dalam rangka Corporate Social Responsibility(CSR) Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C Tembilahan melakukan hibah speedboat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu(9/3/22).

Penyerahan bertempat di halaman belakang KPPBC TMP C Tembilahan ini merupakan bentuk kedekatan KPPBC TMP C Tembilahan kepada masyarakat sekitar.

Perwakilan Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai Tembilahan, Agus Yulianto mengatakan barang yang di hibahkan berupa Speedboat kayu dengan mesin 40 PK sebanyak dua unit.

" Speedboat ini nantinya akan digunakan sebagai Ambulans Air.  Penerimaan hibah Speedboat ini yaitu Desa Tanjung Pasir dan Desa Kuala Selat. Desa tersebut merupakan Desa pesisir yang selama ini didiami oleh Suku Duanu," kata Agus.

Ia berharap Speedboat yang dilengkapi dengan standar peralatan kesehatan ini bisa bermanfaat mengatasi permasalahan dan kendala yang dihadapi masyarakat pesisir tersebut.

"Ambulans Air ini diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin serta dirawat sebaik baiknya untuk penggunaan jangka panjang guna membantu masyarakat untuk merujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan yakni rumah sakit yang terdekat dalam waktu yang singkat," ujarnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Inhil H M Wardan menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas hibah dua unit Speedboat ini.

"Inhil didominasi dataran rendah dan berawa, Alhamdulillah atas nama Pemerintah saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas disalurkan nya hibah speed boat yg akan dijadikan speed ambulans. Dengan adanya Speed ini akan sangat membantu masyarakat di 2 Desa ini dikarenakan Desa ini hanya bisa dilalui lewat laut, mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dirawat masyarakat sekitar," ucapnya. 

Mewakili masyarakat, Hasanudin Ketua Suku Duano Provinsi Riau juga mengucapkan terima kasih atas hibah Speedboat tersebut.

"Saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih karena Speed ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat di dua Desa ini karena ketika kita sakit sangat membutuhkan pelayanan kesehatan terlebih akses ke kota terkendala kendaraan, semoga ini menjadi amal jariyah dan membawa Bea cukai semakin jaya," tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar